“Aksi Bentang Spanduk : Apresiasi Untuk Para Donatur Dompet Dhuafa Sulsel”

Ahad (28/12/14), di lokasi Car Free Day Pantai Losari,  kami Dompet Dhuafa Sulsel sebagai salah satu lembaga zakat  menggelar “Aksi Bentang Spanduk” sebagai apresiasi kepada seluruh donatur dan masyarakat Kota Makassar yang telah mendukung program-program Dompet Dhuafa Sulsel selama Tahun 2014.

Aksi kami kali ini, didukung oleh tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma, siswa dari Sekolah Cerdas Indonesia (SEKOCI), teman-teman relawan, dan mahasiswa Bea Studi Etos Dompet Dhuafa beserta adik-adik binaan dari Sekolah Desa Produktif.

 
Aksi yang berlangsung mulai pukul 07.00 – 09.30, cukup  terbilang sukses. Animo masyarakat untuk berartisipasi cukup tinggi dengan antusias masyarakat disekitar lokasi membubuhkan tanda tangan dan menuliskan harapan mereka pada salah satu spanduk yang telah kami sediakan. Harapan para warga masyarakat agar Dompet Dhuafa bisa lebih sukses lagi dan amanah dalam mengelolah dana ummat menjadi salah satu inspirasi kami dan memberikan motivasi kepada lembaga kami untuk terus memberikan pelayana terbaik baik bagi donatur maupun bagi para penerima manfaat. 

Pemeriksaan kesehatan gratis yang kami sediakan pun tidak sepi dari kunjungan para warga. Pemeriksaan kesehatan yang digawangi oleh tim medis dari Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Sulsel, pagi itu sagat sibuk melayani para pengunjung. Pelayanan yang diberikan berupa cek  gula darah, tensi, ataupun sekedar konsultasi kesehatan.

Sepasang boneka Danbo hasil karya teman-teman dari Bea Studi Etos Dompet Dhuafa cukup menarik perhatian warga, meskipun pembuatannya cukup sederhana. Tidak ketinggalan partisipasi anak dari SEKOCI salah satu sekolah binaan Dompet Dhuafa Sulsel yang sebagian besar berasal dari anak jalanan cukup memberi warna dalam aksi kali ini. Mereka begitu ceria membagikan bendera, brosur dan majalah kepada setiap warga yang lalu lalang pagi itu.

Harapan kami dengan aksi ini, agar Dompet Dhuafa sebagai lembaga zakat dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sehingga tujuan kami untuk mensosialisasikan pentingnya mengeluarkan zakat dan memberi edukasi kepada masyarakat bahwa dengan zakat yang kita keluarkan, banyak hal yang dapat kita lakukan. Banyak kaum dhuafa yang sangat sulit mendapatkan fasilitas kesehatan, pendidikan, maupun sosial ekonomi. Lemahnya fasilitas ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan kaum termarjinal. Sedangkan, kesehatan dan pendidikan merupakan harga mati yang merupakan modal dasar agar SDM yang dimiliki suatu negara dikatakan berkualitas. Oleh karena itu, peran dana zakat sebagai sumber dan pembangunan fasilitias kaum dhuafa akan mendorong pembangunan ekonomi jangka panjang. Dengan peningkatan kesehatan dan pendidikan melalui program-program kami diharapkan akan memutus siklus kemiskinan antar generasi. 

Be informed!

berlangganan info DD