Ambulance Terapung Dompet Dhuafa Untuk Pemerataan Pelayanan Kesehatan di Pulau-Pulau Terpencil

Ambulance Terapung Dompet Dhuafa Untuk Pemerataan Pelayanan Kesehatan di Pulau-Pulau Terpencil
Ambulance Terapung Dompet Dhuafa Untuk Pemerataan Pelayanan Kesehatan di Pulau-Pulau Terpencil
ambulance-terapung

Grand Launching Ambulance Terapung ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Bapak Bupati Kab. Pangkep

Launching ambulance terapung dompet dhuafa di kab. Pangkep pada tanggal 24 september 2016. Ambulance terapung ini rencananya akan beroperasi di pangkajene kepulauan PANGKEP. Minimnya fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan dengan jumlah pulau dan penduduk yang tidak seimbang, angka kematian mulai dari ibu hamil sampai pasien yang tak tertangani dengan cepat. Tak heran kalau sampai saat ini pelayanan kesehatan di kabupaten ini masih menjadi sorotan. Kejadian seperti itu memang terjadi karena berbagai sektor, mulai dari jarak antara pulau yang sangat berjauhan. Secara pulau-pulau yang ada di kabupaten pangkep memang letaknya berjauhan sampai berbatasan ke pulau kalimantan untuk wilayah liukang kalmas dan nusa tenggara barat untuk wilayah liukang tangayya. Sehingga akses untuk menuju pulau tersebut sangat susah.

Diharapkan dari program ini pemerataan pelayanan kesehatan yang meyeluruh. Fasilitas dari ambulance ini ruang tindakan darurat atau mini IGD dan apotik dilengkapi dokter, perawat, bidan dan apoteker. Beberapa kegiatan yang nantinya akan dilakukan diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan di pulau yang pelayanan dan fasilitas kesehatan belum ada. Penyuluhan promosi kesehatan preventif kesehatan dan respon siaga bencana. Terkait akses pelayanan ambulance terapung ini yang nantinya akan di manfaatkan. Hal tersebut akan kembali di diskusikan bersama dengan pemerintah setempat dan dinas kesehatan kabupaten pangkep untuk kelancaran program ambulance terapung tersebut. Tak hanya itu semua pihak terutama donatur yang ingin membantu kelancaran program ini sangat di harapkan. Kehadiran Ambulance Terapung Dompet Dhuafa yang akan menjawab permasalahan pelayanan yang ada di kabupaten Pangkep. (Nas, Program Kesehatan & Kebencanaan)

[otw_shortcode_button href=”http://sulsel.dompetdhuafa.org/donasi/” size=”medium” icon_position=”left” shape=”square” icon_url=”http://sulsel.dompetdhuafa.org/wp-content/uploads/2016/10/cropped-logo-Dompet-Dhuafa-Sulsel-300×300.png” target=”_blank”]Donasi Sekarang[/otw_shortcode_button]

Be informed!

berlangganan info DD