Bangun Kembali Rumah Allah di Tolikara

Laporan terkini Amil Dompet Dhuafa di Tolikara per tanggal 21 juli 2015
Setibanya di Tolikara pukul 10.00 WIT dengan pesawat kecil kapasitas 6 orang, perwakilan amil dari Dompet Dhuafa segera berjumpa dengan Ust. Ali Mukhtar–Imam Masjid Baitul Muttaqin. Masjid yang terkena dampak pembakaran hasil penyerangan ratusan massa pada jum’at lalu yang bertepatan dengan pelaksaan shalat Idul Fitri 1436 H.
Informasi dari perwakilan amil DD yang di dapat dari Ust. Ali, Shalat Idul Fitri sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 1945. Tidak ada pengeras suara yang mengganggu masyarakat setempat saat beribadah. Bisa dibuktikan dengan shalat Ied yang telah dilakukan puluhan tahun pada lokasi yang sama dan tidak terjadi apa-apa.
Warga yang tempat tinggalnya terbakar, saat ini berada di pengungsian. Tercatat 243 jiwa berada di pengungsian, dan diantaranya 100 adalah balita. Jumlah pengungsi yang banyak mengakibatkan bahan makanan menipis. Diakui, kebutuhan hingga 3 hari kedepan pun dinilai kurang. Untuk layanan kesehatan sendiri sudah diakomodir oleh puskesmas setempat. Meskipun kelengkapan obat-obatan dan tenaga medis masih dinilai kurang.
Kedepannya, Dompet Dhuafa dan Forum Zakat menginisiasi pembangunan kembali masjid yang terbakar. Daiatas lahan 40×15 meter, diperkirakan kebutuhan dana mencapai 15 Miliyar rupiah. Belum lagi kebutuhan dasar makanan dan obat-obatan yang sangat mendesak untuk para korban.
Kini muslim disana tidak lagi merasa aman, nyaman, dan tentram dalam beribadah. mereka membutuhkan uluran tangan kita saudara sesama muslim untuk turun tangan mengeratkan ukhuwah Islamiah bagi umat muslim disana. 
Rasulullah SAW bersabda: “barang siapa yang dapat menghilangkan kesusahan seorang mukmin di dunia, niscaya Allah akan menghilangkan kesusahannya kelak di akhiratnya, dan barang siapa yang merasahasiakan keburukan orang islam, niscaya Allah akan menutup segala keburukannya di dunia dan di akhiratnya; Dan Allah akan selalu menolong hambanya, selama hambanya itu senantiasa memberikan bantuan kepada saudaranya.” (HR. Turmudzi)
Dompet Dhuafa menggugah kepedulian bersama untuk membangun kembali “Masjid kita, Masjid Tolikara”
Salurkan kepedulian kita melalui rekening :
Dompet Dhuafa Sulsel BNI Syariah 015.938.7145 a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika
*(tambahkan angka 1 di akhir nominal donasi anda, misal Rp 1.000.001 untuk donasi Rp 1 juta)
Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD