Bantu Penyintas Gempa Majene Di Bulan Ramadan, DD Sulsel Lakukan Aksi Layanan Kesehatan

Bantu Penyintas Gempa Majene Di Bulan Ramadan, DD Sulsel Lakukan Aksi Layanan Kesehatan
Bantu Penyintas Gempa Majene Di Bulan Ramadan, DD Sulsel Lakukan Aksi Layanan Kesehatan

Masih dalam membawa misi kebaikan ramadan di Majene, Sulbar, Dompet Dhuafa Sulsel tidak hanya mendirikan Dapur Ramadan namun juga lakukan Aksi Layanan Sehat (ALS).

Aksi Layanan sehat adalah kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Sulsel bersama Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC DD Sulsel) berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di daerah – daerah marginal maupun lokasi bencana.

Aksi Layanan Sehat kali ini berada di beberapa titik pengungsian yaitu Desa tampalang , Kec. Tappalang, Kab. Mamuju. Desa Mekatta Kec Malunda, Kab. Majene dan Desa Sulai, Ulumanda, Majene pada tanggal 28 – 30 April 2021.

Beragam keluhan masyarakat mengenai kesehatan meraka yang disampaikan dalam ALS. Mulai dari ISPA, TTH, dispepsia, vertigo, gatal-gatal, vertigo, gastritis hingga asam urat.

Salah satunya warga Ramla, ibu rumah tangga berusia 60 tahun ini mengaku terbantu “saya mau lepas jahitan dan ganti perban pada pada jari kaki pasca operasi tapi takut, Alhamdulillah untung ada kegiatan (ALS Dompet Dhuafa) ini yang bisa bantu lepaskan jahitan dan sekaligus ganti perban pada jari kaki saya pasca operasi. Terima kasih Dompet Dhuafa,” tuturnya.

Jamaluddin selaku pengurus masjid Desa Tampalang menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa atas layanan kesehatannya. “Dengan adanya layanan kesehatan ini masyarakat merasa terbantu serta merasa mendapat perhatian dan kepedulian. Terlebih lagi pasca bencana seperti ini layanan tersebut sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Selain pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan serta vitamin, DD sulsel juga melakukan penyaluran pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita-balita di 3 titik tersebut total ada 150 paket yang diberikan kepada anak-anak. Sedangkan jumlah pasien yang menerima layanan kesehatan yaitu 190 Pasien.

Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD