Bantuan Korban Kebakaran

MAKASSAR- Kebakaran yang terjadi di kelurahan Cambayya, kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar menyisakan duka. Tepat di siang hari pukul 13.00 WITA (16/8/15) rumah dilalap habis oleh si jago merah. Memakan semua atap dan kayu, menyisakan dinding tembok yang berbatu. Rumah mereka tanpa atap.  Butuh waktu 3 jam dalam memadamkan api.

Musibah kebakaran ini merusak 23 rumah, jumlah korban mencapai 181 orang dari 43 keluarga. Tidak ada korban nyawa dari kebakaran ini.  Kebakaran ini diperkirakan berasal dari arus pendek salah satu rumah warga.

Dompet Dhuafa pun turut andil dalam memberikan bantuan kebakaran. Melalui program  Dompet Dhuafa Peduli Bencana, sejumlah piring disalurkan kepada 43 keluarga pada hari Kamis sore (20/8/15). Setelah memberikan kepada posko induk korban kebakaran, tim Dompet Dhuafa menyempatkan diri berkeliling area korban kebakaran.

Penyerahan Bantuan kepada korban kebakaran.

Rumah korban kebakaran sangat berdekatan satu sama lain. Hal itu membuat api dengan cepat menyebar dan menghanguskan seluruh rumah yang ada di lorong tersebut. Lorong masuk dan keluar pun sangat kecil, hanya bisa untuk satu orang. Terbayang betapa panik dan ramainya semua orang berdesakan untuk keluar lorong.

“Tidak ada satupun barang yang saya ambil, anakku ji yang langsung saya gendong dan lari keluar. Satu rumahka 5 orang. Suamiku pergi merantau ke Sorong. Biarmi habis barangku, tapi bersyukurka selamat semua jeki.” Seorang Ibu beranak tiga menuturkan kisahnya. Ibu hasna, salah satu korban dari 43 kepala keluarga.

Musibah menyisakan puing rumah mereka. Pasca kebakaran, para korban mengungsi beberapa hari, tinggal di rumah tetangga. Setelah kondisi mulai membaik.  Mereka kembali ke rumah masing-masing, rumah dengan beratapkan tenda biru. 

Sisa Kebakaran korban di Kelurahan Cambayya

Segala musibah yang menimpa adalah penghapus dosa-dosa. Bersabarlah!
Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD