Bersama Relawan Bantu Transportasi dan Pendampingan Pasien Dhuafa Ke Rumah Sakit

 

Baru berusia 4 bulan Adik Abdillah harus tabah menjalani takdir Tuhan. Penyakit yang dideritanya, memaksa adik kecil ini harus menjalani operasi pada bagian kepalanya pada bulan lalu. Adik Abdillah didiagnosa menderita Hidrosepalus.

PANGKEP-Setelah menjalani operasi pertama pada bagian kepalanya, Adik Abdillah harus mengikuti jadwal kontrol setiap hari Jumat di Rumah Sakit di Makassar yang masih menjadi tahapan pengobatannya. Karena tidak memiliki ongkos transportasi dari rumahnya ke rumah sakit tujuan, orang tuanya harus mencari berbagai cara agar Adik Abdillah bisa mengikuti jadwal kontrol setiap hari jumat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Ayahnya sudah tidak bekerja lagi meski sebelumnya bekerja sebagai buruh harian sedangkan Ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga (IRT). Meskipun keluarga mereka telah memiliki kartu kesehatan gratis dari pemerintah namun untuk menjangkau rumah sakit tujuan, mereka harus mencari ongkos transportasinya. Hal Ini disebabkan karena mereka tidak punya ongkos transportasi dari rumahnya ke rumah sakit tujuan.

Pada minggu lalu, orang tua Abdillah bertemu Relawan Dompet Dhuafa Sulsel Wilayah Pangkep di Pangkep. Relawan langsung merespon keluarga ini untuk mendapatkan bantuan segera. Bantuan yang sudah diberikan oleh Dompet Dhuafa yaitu berupa paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari keluarga mereka.

Tidak berhenti pada itu saja, bersama Relawan Dompet Dhuafa Sulsel Wilayah Pangkep memberikan fasilitas layanan transportasi sekaligus pendampingan bagi keluarga pasien dhuafa ini. Dengan menggunakan mobil rental, tim Dompet Dhuafa bersama Relawan menjemput Adik Abdillah dan keluarganya dari rumahnya di Kampung Belae Kec. Minasate’ne Kab. Pangkep menuju Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar untuk mengikuti kontrol kesehatan pada hari Jumat (2/2/2018).

Pelayanan ini juga sangat terbantu dari pihak Puskesmas Kec. Minasate’ne. Kepala Puskesmas juga turut serta mengantar hingga ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Tim advokasi juga membantu keluarga pasien untuk mendapatkan informasi dari petugas medis. Hal ini disebabkan, banyak dari keluarga pasien dhuafa merasa sungkan untuk bertanya kepada petugas medis RS karena faktor pendidikan mereka.

Sahabat, masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan kita.

Rekening Sedekah :
BNI Syariah 015.938.7145
Muamalat 801.004.8528
Mandiri 152.0022.9992.92
An. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Informasi dan layanan jemput donasi
WA: 0853 7321 1111
Telp: (0411) 467 4565

http://sulsel.dompetdhuafa.org

#MembentangKebaikan #Relawan #Volunteer #Pangkep

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web