Dompet Dhuafa Bantu Perempuan Hidup Bekesadaran Melalui Webinar Mindful Living

Dompet Dhuafa Bantu Perempuan Hidup Bekesadaran Melalui Webinar Mindful Living
Dompet Dhuafa Bantu Perempuan Hidup Bekesadaran Melalui Webinar Mindful Living


MAKASSAR – Masih dalam bulan memperingati Hari Perempuan Sedunia, Dompet Dhuafa Sulsel (DD Sulsel) melakukan kegiatan webinar Mindful Living in Motherhood pada Kamis, (11/03/2021) bersama Raden Prisya selaku pembicara dan Nur Almarwah Asrul yang berperan sebagai moderator.

Mindful Living merupakan sebuah praktik berkesadaran yang diinisiasi oleh Raden Prisya sejak 2019 bermula dari pengalaman pribadi ketika memulai peran sebagai ibu muda.

Mindful Living sendiri adalah situasi dimana kita sadar penuh akan apa pilihan, situasi, kondisi saat ini dan yang ada disekililing kita.

Terkadang banyak para perempuan terutama para ibu merasa sulit mengontrol dan mengolah emosi yang hadir pada diri mereka entah itu kecewa, kesal atau bahkan marah pada diri sendiri. Praktik inilah yang kemudian hadir sebagai solusi membuat hidup lebih stabil dan bahagia.

“Sebenarnya banyak tujuan atau keuntungan yang bisa kita ambil dari mindful living dari mengajarkan kita untuk memberi respon terhadap sebuah emosi tanpa tersulut api, ataupun menerima suatu peristiwa yang terjadi karena memang terjadi bukan karenamu atau untukmu,” ujar Prisya.

“Dengan melakukan dan praktek mindful living, kita memprioritaskan kualitas hidup daripada terhanyut dengan hal-hal negatif. Oleh sebab itu hidup akan lebih terarah dan bahagia,” tambahnya.

Sesi webinar ini memberikan pengalaman menarik bagi para peserta yang ikut tidak hanya para ibu muda juga para calon ibu. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat respon positif bagi para ayah yang ikutan dalam webinar. Pentingnya hidup berkesadaran tidak hanya untuk para ibu dan calon ibu saja, namun juga menjadi perhatian bersama dengan para support system seperti suami dan keluarga.

“Dalam webinar yang diadakan ini, DD Sulsel tidak hanya ingin memberikan wawasan baru tentang hidup berkesadaran pada diri sendiri namun juga mengajak peserta untuk hidup berkesadaran pada lingkungan sosial dengan melakukan donasi untuk bangun kembali Masjid yang hancur karena gemba di Sulbar,” ungkap Rahmat Hidayat selaku pimpinan cabang Dompet Dhuafa Sulsel.

Be informed!

berlangganan info DD