Dompet Dhuafa Gelar Sounds of Humanity – Irama Kepedulian untuk Asmat


Sebanyak 64 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kurun waktu 4 bulan di 23 distrik se-Kabupaten Asmat. Bencana kemanusiaan di ‘Kota Seribu Papan’ ini tak pelak mengundang simpati dari masyarakat luas. Respon cepat diambil pemerintah dengan segera mendeklarasikan Kejadian Luar Biasa (KLB).

Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan turut serta dalam penganggulangan KLB tersebut, dan mengajak serta masyarakat khususnya di Kota Makassar untuk turut berpartisipasi dalam membantu masyakat Asmat melalui gelaran Sound of Humanity – Irama Kepedulian Untuk Asmat. Kegiatan sosial ini berlangsung hari Kamis (08/03) mulai pukul 19.00 – 23.00 WITA di area parkir Pasar Segar Panakkukang, Kota Makassar.

Dalam keterangannya, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Rama Adi Wibowo mengatakan, “Mari kita wujudkan program Foodbank for Asmat dengan hadir dan siapkan infaq terbaik dalam kegiatan ini.”

“Sound of Humanity – Irama Kepedulian Untuk Asmat adalah kegiatan kampanye kepedulian yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Kota Makassar bahwa bencana kemanusiaan sedang terjadi di Bumi Papua.” Ia menambahkan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melaporkan rencana program Dompet Dhuafa di Papua, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik. Dukungan seluruh pemangku kepentingan kepada Dompet Dhuafa dalam upaya membentang kebaikan dengan membantu saudara kita di Asmat juga diharapkan meningkatkan pasca kegiatan ini.

Kegiatan ini diisi oleh talkshow bersama dr. Rosita Rivai (relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa), dr. Abdul Khalik Malik (relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa) dan dr. Andi Faradillah, Sp.GK, M.Kes (Ahli Gizi). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Fandi WD, Clementine band, bintang tamu, Is Pusakata, dan dipandu oleh Ramly Ambologo. (Dompet Dhuafa Sulsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web