Dompet Dhuafa Selengarakan Festival Anak Soleh 2013

Dalam rangka menyemarakkan datangnya bulan ramadhan dengan kegiatan yang positif, Dompet Dhuafa Sulsel menyelenggarakan Festival Anak Saleh (FAS) 2013. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kelima yang diadakan bekerjasama dengan Makassar Town Square (MTOS) yang erlangsung dari tanggal 20-21 Juli 2013. Acara ini diikuti oleh sekitar 200 anak-anak usia SD Se-Kota Makassar. Dari tahun ke tahun peminatnya cukup banyak, selain itu banyak orang tua siswa maupun guru yang antusias untuk mengikutsertakan anaknya untuk ikut serta. Dalam kegiatan ini diadakan 7 macam lomba diantaranya; tartil al-quran, hafalan juz amma, busana muslim, lomba mewarnai, rangking 1, lomba adzan serta lomba da’i cilik. Selain itu acara ini juga diisi dengan kegiatan dongeng oleh Kak Heruman dari Rumah Dongeng sehingga menambah keceriaan para peserta yang hadir.

Screenshot_3

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk lebih mengenali dan mencintai ajaran Islam serta mampu menggali potensi yang dimiliki sejak dini. Acara ini bisa terselenggara berkat adanya dukungan dari berbagai pihak. Dompet Dhuafa Sulsel sebagai inisiator mengajak masyarakat terutama orangtua agar lebih memperhatikan pendidikan agama anak serta memberikan kesempatan kepada anak untuk mengeksplorasi potensi serta bakat yang dimiliki. Anak-anak harus diberikan keleluasaan untuk menemukan potensi mereka melalui berbagai acara yang diikuti.
Diakhir acara dilakukan pengumuman pemenang masing-masing kategori lomba dan pembagian doorprize serta penyerahan trophy bergilir kepada pemenang utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web