Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Maccini Makassar

Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Maccini Makassar
Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Maccini Makassar

 

Dompet Dhuafa Sulsel menyalurkan bantuan kepada 27 Kepala Keluaraga (KK) yang menjadi korban kebakaran pada (14/11/2016)

Makassar- Sudah seminggu kebakaran di maccini sawah kecamatan Makassar yang terjadi pada (7/11/2016). Pacsa kebakaran, banyak bantuan sudah diterima langsung oleh korban kebakaran. Namun setelah seminggu pasca kebakaran, bantuan semakin berkurang termasuk yang mereka butuhkan saat ini.

Hingga saat ini kondisi mereka masih memprihatinkan terutama tempat tinggal para korban yang tak layak. Kondisi musim hujan seperti ini membuat mereka harus bertahan di tenda sederhana yang berdiri di atas tanah rumahnya yang kini menyisahkan puing-puing hasil kebakaran. Tenda sederhana hanya terbuat dari spanduk atau baliho bekas, namun terkadang juga ada masyarakat yang menyumbang terpal sebagai alat bernaung di waktu hujan maupun di terik matahari.

Korban Kebakaran bertahan di tenda sederhana yang hanya terbuat dari spanduk atau baliho bekas

“Saat ini, kondisi mereka sangat memprihatinkan. Para korban masih bertahan dibawah tenda sederhana yang terbuat dari spanduk atau baliho bekas. Entah sampai kapan mereka akan bertahan. Seseungguhnya mereka juga menunggu bantuan dari masyarakat yang care kepada mereka.” Ujar Nasrullah, PIC program kebencanaan Dompet Dhuafa Sulsel (14/11/2016).

Saat ini mereka ingin membangun kembali rumahnya, meskipun ada beberapa bantuan bahan berupa material bangunan namun belum mencukupi sehingga diantara mereka belum memulai membangun kembali rumahnya.

Dompet Dhuafa sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional melalui program DD Peduli, siap terhadap tanggap bencana yang merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk membantu penanganan penanggulangan bencana melalui respon cepat dan tindakan yang tepat.

Melalui program DD Peduli, Dompet Dhuafa Sulsel bantu korban kebakaran di Maccini Makassar. Dompet Dhuafa Sulsel menyalurkan bantuan material berupa Seng kepada 27 Kepala Keluaraga (KK) yang menjadi korban kebakaran pada (14/11/2016).

Dompet Dhuafa Sulsel menyalurkan bantuan material berupa Seng kepada 27 Kepala Keluaraga (KK)

“Kami saat ini sudah menyalurkan bantuan berupa material seng untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK) sebanyak 27 KK. Bantuan tersebut merupakan donasi dari masyarakat melalui Dompet Dhuafa. Kami juga mengharap kepada saudara-saudara yang memiliki kelebihan harta dapat membantu mereka. Salah satu kemudahan membantu korban bencana, berdonasi dapat melalui Dompet Dhuafa dengan kemudahan-kemudahan berdonasi” Ujar Nasrullah, PIC program kebencanaan Dompet Dhuafa Sulsel.

Ketika melihat seseorang yang sedang susah dan kesulitan, tentunya ada rasa hati iba ingin membantu dan menolongnya, apalagi jika kita sering melihat korban bencana yang sedang menderita. Kita hidup di dunia yang sama, di tanah yang sama, di negeri yang sama, dan kita dipersuadarakan dalam Negara Indonesia. Maka sudah sepantasnya kita bantu mereka para korban bencana karena #MerekaKeluargaKita #Humanesia. (DDSS/Syarif)

Mari terus membentang kebaikan dengan peduli dan berbagi pada sesama.

***
Zakat Dompet Dhuafa: BCA 789.038.7777
Sedekah Dompet Dhuafa: Muamalat 801.004.8528

Konfirmasi donasi 0853 7321 1111

Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD