Dompet Dhuafa Sulsel bantu Nenek Sawe di Pinrang

 

 

Pinrang– Dompet Dhuafa Sulsel melakukan Survei, Assessment, dan memberikan bantuan kepada Nenek Sawe (80), warga Jl Gajah, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang (1/8/2017)

Berdasarkan informasi yang tersebar di dunia maya, kondisi Wanita lanjut usia (lansia) itu sangat mengenaskan, hidup sendiri di rumahnya yang tak layak huni. Beratap seng rusak, dengan rangka kayu rumah yang sudah lapuk, serta lantai rumah yang sudah bercampur tanah. Sejumlah barang yang berada di dalam rumah itu tampak berantakan dan tak terurus. Pakaian yang dikenakan Nenek Sawe pun sudah kelihatan sangat kusam dan kusut. Nenek Sawe pun tampaknya mulai pikun.

Sekarang nenek itu masih tinggal sendiri dan tak mampu lagi bekerja lantaran usianya yang sudah terbilang tua.

Biasa juga anaknya datang bawakan makanan. Namun anaknya belum bisa tinggal bersama di rumah itu karena kondisi rumah yang tak layak huni. Kondisi ekonomi anaknya tergolong lemah karena hanya berprofesi sebagai tukang ojek.

Dompet Dhuafa sebagai lembaga amil zakat nasional melakukan survei, assessment, kemudian memberikan bantuan kepada Nenek Sawe berupa tikar plastik untuk menutupi lantai rumah nenek sawe yang rusak dan bercampur tanah. Kemudian Dompet Dhuafa memberikan bantuan selusin pakaian serta sarung, sembako dan detergen.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Andriansyah mengatakan, Dompet Dhuafa Sulsel juga akan memberikan bantuan lanjutan yaitu dengan membangun kamar mandi dan toilet di rumah nenek sawe agar memudahkan nenek Sawe.

“Saat ini yg bisa kita lakukan adalah membangun kamar mandi dan toilet utk nenek, Kemudian diharapkan kedepannya rumah nenek sawe dapat diperbaiki agar lebih layak huni” Ujar Andriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web