Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Seminar Kesehatan; “BPJS UNTUK SIAPA?”

Makassar. Alhamdulillah. Puji Syukur ke Hadirat Allah SWT atas Rahmat-Nya acara Seminar dan Diskusi dengan Tema; “BPJS UNTUK SIAPA?” bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Hal ini terlihat dari tempat duduk peserta yang disediakan terisi penuh. Acara yang dibuka oleh Direktur Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Muhamad Husaeni, menghadirkan tiga pembicara; 1) Manager Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sulsel, 2) Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dan 3) PT. Askes Regional VII.


Dari Acara tersebut terungkap beberapa hal yang menjadi kesimpulan

1. BPJS Kesehatan yang akan dilaksanakan mulai 1 Januari 2014, akan menjadi milestone baru dalam sejarah sistem jaminan kesehatan masyarakat di Indonesia. Dimana program tersebut akan mewajibkan seluruh penduduk Indonesia harus diasuransikan paling telat tahun 2019.

2. BPJS Kesehatan memerlukan partipasi dari semua pihak untuk mengawasi agar program tersebut tepat sasaran dalam menjaring peserta terutama yang iurannya ditanggung pemerintah (Penerima Bantuan Iuran) dari kalangan warga tidak mampu.

3. Dengan bergulirnya program BPJS Kesehatan diharapkan akan menjawab permasalahan mahalnya biasa kesehatan di Indonesia.

Komentar

  1. abdullah sartono 20 April 2015 at 12:09 am

    Mntap

  2. abdullah sartono 20 April 2015 at 12:10 am

    Mntap

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web