Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Tarhib Ramadhan Dengan Sederet Kebaikan

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Tarhib Ramadhan Dengan Sederet Kebaikan
Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Tarhib Ramadhan Dengan Sederet Kebaikan

Makassar – Menyambut Ramadan 1442H, Dompet Dhuafa menggelar kampanye zakat dan Tarhib Ramadhan di kawasan CFD Jl Boulevard, Panakukkang, Kota Makassar, Minggu 11 April 2021.

Kehadiran bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Seperti setiap tahunnya tarhib Ramadhan digelar sebagai bentuk kegembiraan menyambut bulan yang mulia ini.

Menurut Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa Sulsel, Muh. Aswar Habir, megiatan Tarhib Ramadan 1442 H menjadi berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Meski bergulir masih di tengah pandemi Covid-19, kita ingin menyambut Ramadhan tahun ini dengan suka cita. Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 merupakan tantangan bagi Dompet Dhuafa untuk terus inovatif, produktif dan komunikatif dalam memberikan pelayanan kepada dhuafa di seluruh Indonesia. Tentunya dengan bungkusan berbagai program yang akan bergulir di bulan penuh berkah nanti,” tuturnya. 

Pada Tarhib Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa Sulsel memberikan kampanye tentang #RamadhanIniSaatnyaBerbagiLagi.

Kegiatan kampanye ini dimeriahkan dengan berbagai aktivitas, mulai dari Lauching Program Ramadhan DD, Tebar Imsakiyah, Grebek Masjid, hingga aksi kemanusiaan #SulselUntukNTT. Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh puluhan amil, sahabat Ramadhan dan relawan Dompet Dhuafa.

Pada Ramadan 1442 H ini, Dompet Dhuafa Sulsel berharap kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk melakukan zakat. 

“Zakat merupakan sebuah kewajiban umat muslim yang sama pentingnya dengan salat. Meskipun keadaan ekonomi di tengah pandemi belum stabil, namun DD tetap optimis dan percaya kalau akan banyak orang baik di luar sana yang mau berbagi lagi di bulan Ramadhan ini,” kata Aswar.

Kemeriahan yang luar biasa ini, kata dia, menjadi bukti dari ungkapan kebahagian dan kegembiraan menyambut bulan suci ramadhan.

“Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat agar sadar akan kewajiban zakatnya,” ujar Aswar.

Selain itu, pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa Sulsel juga akan mengadakan berbagai program berbasis digital untuk meningkatkan amalan dan memeriahkan bulan ramadhan, seperti Arabic class, Kelas Tahsin, TikTok Contest, IG Competetion, Siaran Senja I-Radio, dan Dakwah Virtual. 

Juga akan diadakan program kampanye berupa kado untuk Anak Yatim, Indonesia Siap Siaga, Parcel Untuk Guru Ngaji, Sedekah Quran, Bagi Takjil, Bayar Fidyahmu, Sedekah Subuh, Ifthar Untuk Gempa, Sahur Bareng Santri dan akan dimeriahkan oleh Music from Home sebagai penyemangat aktivitas di tengah Ramadhan.

Dalam rangkaian Tarhib Ramadhan 1442 H ini, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat di belahan dunia untuk terus semangat membentangkan kebaikkan, untuk selalu bergerak dengan misi kemanusiaan melalui berbagai program.

 

Be informed!

berlangganan info DD