Dompet Dhuafa Sulsel Ringankan Beban Keluarga Izhak di Polman

Dompet Dhuafa Sulsel Ringankan Beban Keluarga Izhak di Polman
Dompet Dhuafa Sulsel Ringankan Beban Keluarga Izhak di Polman

POLMAN– Muhammad Izhak (22) rela meninggalkan bangku kuliahnya demi menghidupi 9 adiknya yang kini tinggal di Dusun Tojangang, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar. Pemuda cerdas ini sebelumnya kuliah di ITB jurusan Teknik Kimia serta menerima beasiswa di kampus tersebut.

Saat mendengar kabar ibunya sakit, Izhak memutuskan untuk pulang kampung. Izhak memilih untuk pulang kampung karena tak ada lagi yang bisa merawat adik-adiknya. Ibunya meninggal pada 13 Februari 2017 akibat mengidap penyakit Tumor Derektum. Selang beberapa bulan kemudian, ayahnya turut berpulang pada 22 November 2017 lalu karena Penyakit Tuberculocis (TB) yang diderita. Kini setelah ditinggal kedua orang tuanya, sebagai anak sulung, Izhak-lah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Menerima informasi tentang Izhak di media, membuat Dompet Dhuafa Sulsel terpanggil untuk membantu Izhak dan keluarganya. Tim Dompet Dhuafa Sulsel berkesempatan untuk bersilaturahim ke kediaman Izhak dan melihat langsung kondisi kehidupan Izhak  bersama adik-adiknya dan mensurvey kebutuhan mereka (11/1/2018).

Dalam kunjungan Silaturahim tersebut, tim Dompet Dhuafa Sulsel menyalurkan bantuan dari donatur Dompet Dhuafa Sulsel berupa 3 ekor kambing untuk usaha ternak kambing di kampungnya dan bantuan biaya pendidikan untuk salah satu Adik Izhak.

Manager Program Dompet Dhuafa Sulsel Nurwana mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Izhak berupa 3 ekor kambing yang terdiri dari 1 ekor pejantan dan 2 ekor betina. Sekaligus memberikan pendampingan usaha ternak kambingnya bekerjasama dengan mitra ternak kami di Polman.

“Selain membantu 3 ekor kambing, Tim Dompet Dhuafa Sulsel bekerjasama dengan Donatur menyediakan biaya pendidikan untuk salah satu Adik Izhak yang berkeinginan melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi,” lanjut Nurwana.

“Semoga bantuan ini menjadi aset usaha untuk membantu kehidupan keluarga Izhak dan menjadi sumber penghasilan tambahan untuk keluarga Izhak dan adik-adiknya” harap Nurwana.

Untuk bantuan biaya pendidikan, saat ini Izhak masih berdiskusi bersama adik-adiknya yang berkeinginan melanjutkan pendidikan. Insya Allah Donatur Dhuafa Sulsel telah menyiapkan biaya pendidikan hingga perguruan tinggi untuk salah satu adik Izhak.

Sementara itu, Ishak mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Donatur Dompet Dhuafa dan perhatiannya, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik. Dipanjangkan umur dan dilapangkan rejekinya.

“Saya sangat bersyukur karena dapat bantuan dari Dompet Dhuafa dan tentunya ini sangat membantu saya sekeluarga bersama adik-adik saya. Ini merupakan pintu rezeki untuk adik-adik saya dari Dompet Dhuafa. Kami mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa bersama Donatur Dompet Dhuafa. Semoga donatur Dompet Dhuafa senantiasa dilapangkan rezekinya sehingga masih dapat membantu teman-teman yang lain.” Ujar Izhak kepada Dompet Dhuafa. (DDSS/Syarif)

Be informed!

berlangganan info DD