Dompet Dhuafa Sulsel Terus Berbenah Diri demi Kepentingan Masyarakat Sulawesi Selatan

Dompet Dhuafa terus berbenah diri untuk berkembang secara lembaga dan kelembagaan. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Training Institutional Building selama 3 hari dari tanggal 14-16 April 2016, di Amaris Hotel Hertasning, Makassar.  Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri  amil Dompet Dhuafa Sulsel, tim Cordofa, Manajemen Wilayah Etos, LKC Sulsel, serta pendamping Program SMT dan KPMS MM Makassar.

Training ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan ideologi dari semua amil yang ada di lembaga ini, tentu saja dilandasi dengan mempelajari sejarah dan ketentuan-ketentuan yang ada di Dompet Dhuafa. Dengan mengetahui dan memahami sejarah dan semua hal tentang Dompet Dhuafa, diharapkan dapat mensinergikan semua aspek yang ada dalam diri masing masing amil demi kemajuan Dompet Dhuafa, yang selama ini kita ketahui adalah sebagai pioneer lembaga amil zakat di Indonesia.

Semangat juang juga menjadi sasaran untuk lebih ditingkatkan lagi, dengan mengetahui bagaimana dulu pendiri Dompet Dhuafa berjuang mati-matian untuk kepentingan umat melalui Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa  sebagai penerima mandat dari para muzakki harus mempunyai sikap dan sifat Megalomania.

Untuk mengakomodasi dan mewujudkan semua hal diatas maka didatangkanlah Bapak Erie Sudewo. Beliau adalah pendiri dan pimpinan DD dari 1993 sampai dengan 2003. Dari beliau dapat digali perjuangan nyata awal berdirinya DD. Beliau juga akan menyampaikan banyak hal mengenai lembaga dan kelembagaan DD. Bapak Eri Sudewo juga mengupas tuntas tentang karakter.

“Pendidikan karakter adalah sepanjang usia yang telah kita lalui. Jika waktu itu telah berlalu, sekaranglah saatnya. Jika tidak, maka di esok haripun karakter akan berlalu. Padahal siapa bisa jamin, masihkah esok menyapa?” Ungkap Bapak Erie.

20160413203855
Institutional Building bersama Dompet Dhuafa Sulsel

Pelatihan ini sangat berguna bagi kemajuan Dompet Dhuafa, agar Dompet Dhuafa bisa terus maju dan berkembang dan melahirkan program-program yang dahsyat dan menjadi master piece seperti awal-awal didirikannya Dompet Dhuafa.

“Pelatihan-pelatihan ini diwajibkan kepada seluruh komponen dalam Dompet Dhuafa Sulsel, dengan materi pembentukan karakter, dan pemahaman tentang managing program, InsyaAllah Dompet Dhuafa Sulsel akan berkembang, agar semakin banyak yang bisa kami lakukan, semakin banyak penerima manfaat yang kami bantu. ” Andriansyah, Pimcab Dompet dhuafa sulsel

Selepas training ini, diharapkan semua peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dan semoga bisa menular juga kepada amil-amil yang lain. Sehingga DD dapat terus berkembang untuk kepentingan umat (Nur Al Marwah Asrul).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web