Dompet Dhuafa Volunteer (DD Volunteer) Sulsel Gelar Tudang Sipulung Volunteerisme

Dompet Dhuafa Volunteer (DD Volunteer) Sulsel Gelar Tudang Sipulung Volunteerisme
Dompet Dhuafa Volunteer (DD Volunteer) Sulsel Gelar Tudang Sipulung Volunteerisme

Makassar- Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulsel menggelar Silaturahim dan Tudang Sipulung dengan tema “Volunteerisme Teguhkan Hati Menebar 1 Hari 1 Kebaikan” di Kantor Dompet Dhuafa Sulsel yang beralamat di Jl. AP Pettarani No. 33 Kav, 1 Makasaar pada Sabtu (21/10/2017).

Pertemuan ini bertujuan mempererat kembali dan meningkatkan kemampuan DDV sebagai wadah bagi masyarakat yang tergerak dalam misi kemanusiaan. DDV yang sudah terbentuk sejak tahun 2009 ini kembali berkumpul dari berbagai angkatan rekrutmen DDV sejak angkatan 2009 hingga sekarang. Selain ingin memperkuat kembali aksi-aksi kemanusiaan yang bersifat aksi responsif maupun aksi inisiatif, DDV sulsel juga akan beraksi dalam beberapa bidang program meliputi program pendidikan, lingkungan, kesehatan, kebencanaan, social maupun pemberdayaan yang dibawah koordiansi Dompet Dhuafa Sulsel.

Selama ini DDV Sulsel sendiri telah menjalankan beberapa program yang telah dibentuk. Beberapa program DDV Sulsel antara lain melalui training kemanusiaan, respon social, kebencanaan, pelayanan kesehatan dan program lainnya yang mungkin cukup sederhana namun sudah banyak membantu masyarakat.

Menurut Divisi Program DD Sulsel, Nasrullah, tujuan DDV Sulsel adalah relawan berbasis agen of change untuk ikut serta merawat Indonesia. Peduli terhadap masalah sosial yang terjadi. Mulai dari persoalan kemiskinan, putus sekolah, tak ada biaya kesehatan. Dengan adanya kampanye zakat melalui program-program yang dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa Sulsel.

“Dalam melaksanakan programnya para Relawan itu tidak dibayar bukan berarti tidak bernilai, tapi karena relawan itu tak ternilai karena relawan itu adalah orang yang membantu tanpa pamrih, tanpa mengharapkan balasan, dan semua yang dilakukannya itu tidak dapat ditukar dengan uang maupun materi apapun karena sejatinya seseorang tidak dapat membeli keikhlasan karena Allah. Itulah semangat Relawan yang ditanamkan dalam DDV Sulsel” Ujar Nasrullah Sementara itu Koordinator DDV Sulsel, Rustam, mengatakan dengan adanya pertemuan ini diharapkan Volunteer bisa lebih aktif memberikan kontribusi secara nyata aksi kemanusiaan maupun kegiatan respon lainnya.

“Harapannya setiap aksi yang dilakukan DDV Sulsel lebih menyentuh hal-hal yang sifatnya Kongrit dan lebih spesifik dibeberapa Bidang, seperti Pendidikan, Ekonomi, Sosial serta respon kebencanaan yang lebih cepat. Selain itu Afiliasi gerakan kemanusian juga akan kita bangun di Indonesia khususnya wilayah Sulawesi Selatan” Imbuh Rustam. (Syarif/DD Sulsel)

Be informed!

berlangganan info DD