Gandeng DD Sulsel, Komunitas CCBC Berbagi Takjil untuk Pejuang Tangguh di Jalan

Gandeng DD Sulsel, Komunitas CCBC Berbagi Takjil untuk Pejuang Tangguh di Jalan
Gandeng DD Sulsel, Komunitas CCBC Berbagi Takjil untuk Pejuang Tangguh di Jalan

Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan ini adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa.

Dengan memberi makan untuk para pejuang di jalanan bisa menjadi salah satu ladang pahala di bulan puasa ini. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.

Pada Jumat (24/04/2021), Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) bersama Dompet Dhuafa Sulsel melakukan melakukan penyaluran Berbagi Takjil kepada para pejuang tangguh di jalanan yaitu kepada para pengendara motor, mobil, angkutan umum, pejalan kaki maupun para pengemis. Tempat berlokasi di depan Kantor Dompet Dhuafa Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar.

“Program Berbagi Takjil adalah agenda tahunan DD Sulsel yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. Kami menargetkan 100 paket Berbagi Takjil ini dibagikan kepada masyaraka pada setiap penyaluran selama bulan Ramadan ini,” ucap Zulkilfi, Panitia Program Ramadan Dompet Dhuafa Sulsel.

“Tujuan program ini ialah untuk memberikan takjil ringan kepada umat muslim yang berpuasa untuk bisa menyegerakan berbuka puasa,” imbuhnya.

Program bagi takjil ini untuk memberikan paket takjil ringan kepada umat muslim yang berpuasa yang tidak sempat menyiapkan takjilnya usai mengakhiri aktivitas bekerja dan tengah berkendara atau masih dalam perjalanan pulang.

Dompet Dhuafa berinisaitif untuk membantu para pengendara yang sedang berjuang di tengah kemacetan dengan memberikan takjil berupa air mineral dan makanan ringan.

Penyaluran 200 paket takjil on the road ini dibantu oleh amil dan para relawan Dompet Dhuafa dan dilakukan pada saat jam pulang kantor sekitar pukul 17.40.

Pada jam tersebut ialah jam teramai, orang akan berlomba-lomba untuk sampai ke rumah. Dan banyak diantara mereka berbuka di jalanan. Semoga dengan paket takjil yang berisikan roti, kurma dan air mineral ini bisa bermanfaat bagi yang sedang berpuasa.

Adanya penyaluran ini juga tak lepas dari kebaikan para donatur khususnya ibu-ibu komunitas CCBC
yang mau memberikan donasinya melalui program paket ramadhan #TakjilOnTheRoad Dompet Dhuafa Sulsel.

Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD