Gandeng Eks Penderita Kusta, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan Peringati Hari Kusta Sedunia

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Kusta Sedunia, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan bersama Aksi Indonesia Muda, Perhimpunan Mandiri Kusta dan PKPSS menggelar aksi Stop Stigma dan Diskriminasi Kusta, pada Ahad (26/01), di lokasi car free day Jl. Boulevard Kota Makassar. Selain dihadiri oleh beberapa lembaga sosial, aksi ini juga dihadiri puluhan eks penderita kusta.

 “Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait penyakit kusta dan menghilangkan stigma negatif pada eks penderita kusta. Dan, Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan harus turut serta dalam upaya ini,” terang Rahmat Hidayat, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan.

Diawali dengan long march di lokasi car free day, aksi ini dilanjutkan dengan orasi kesehatan terkait penyakit kusta. Selain itu pengunjung yang datang juga diajak bersalaman dengan eks penderita kusta dan penandatanganan petisi “Stop Stigma dan Diskriminasi Kusta”.

Pada aksi ini selain mengajak masyarakat untuk membantu eks penderita kusta dengan cara menghapus stigma sosial di masyarakat, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan juga mengajak masyarakat untuk berdonasi untuk Program Pemberdayaan Eks Penderita Kusta.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web