GURU SMT DOMPET DHUAFA SULSEL, RAMADHAN CERIA BERSAMA WARGA DUSUN TARANGKOANG

Maros-Kamis, 24 Juni 2015. Peserta School of Master Teacher (SMT) ber-Ramadhan Ceria bersama warga dusun Tarangkoang, desa Barambang, Kabupaten Maros. 
Peserta yang tercatat sebagai guru di berbagai SD dan MI se-kabupaten Maros ini, menyelenggarakan proyek sosial sebagai salah satu tahap program SMT. SMT sendiri merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan Sekolah Guru Indonesia bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme keguruan yang memiliki karakter pengajar, pendidik dan pemimpin. Selama mengikuti program yang berlangsung tiga bulan, peserta mengikuti tahap perkuliahan setiap akhir pekan, Military Super Camp, proyek sosial, penelitian tindakan kelas, serta observasi dan coaching pembelajaran. 
Kegiatan proyek sosial ini diusung dengan tema “Sehari bersama dusun Tarangkoang” dengan empat program utama, kelas ceria untuk anak-anak, kelas tajwid untuk ibu-ibu, kelas kreatif untuk remaja dan diakhiri dengan tebar sembako. Sukri, ketua panitia menuturkan tujuan program ini untuk memberikan motivasi belajar serta berbagi keceriaan Ramadhan bersama warga dusun Tarangkoang.
“Kami berharap dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi warga Tarangkoang agar kedepannya mereka semakin bersemangat menuntut ilmu, khususnya ilmu agama, selain itu melalui program ini, kami pun semakin terasah untuk peduli pada masyarakat dan tergerak untuk melakukan pemberdayaan” tambah guru dari SDN 242 Inpres Damma ini.
Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD