Harapan para Murid SDIT Ar Rahmah

Sudah sekitar 7 bulan lebih Makassar dan sekitarnya tidak diguyur hujan, di beberapa daerah terlihat gersang dan kering, juga suhu rata2 yg mencapai 34-35 derajat Celcius di siang hari mendorong para guru, siswa SDIT Ar Rahmah tamalanrea komplek dosen unhas & relawan Dompet Dhuafa Sulsel bersama menggelar shalat istisqa pagi ini jumat, 9 okt ’15 memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.
Rangkaian ibadah shalat sunnah muakkad yg dimulai pukul 7.15 wita ini berlangsung dengan khusyuk dipimpin oleh salah seorang ustadz dan diakhiri dgn do’a sebagai penyempurna ibadah shalat istisqa.
Dalam kesempatan ini hadir pula kak heru, salah seorang relawan Dompet Dhuafa sulsel yg juga berprofesi sebagai pendongeng dan memiliki kecintaan terhadap kemanusiaan. Melalui program yg kami namakan ‪#‎sedekahdongeng‬ kak heru memberikan kisah dan inspirasi kpd siwa siswi SDIT Ar Rahmah bgmn caranya agar kt bisa membiasakan diri utk berbagi terhadap sesama sejak usia dini.
Tema dongeng kali ini tentang kepedulian terhadap saudara dan teman teman kita yg sudah 2 bulan ini dikepung asap di Sumatera dan Kalimantan. Selain mendengar cerita para siswa juga diajak untuk menyisihkan sebagian uang jajan untuk teman teman mereka yang terpaksa libur karena asap dan pengadaan masker untuk aktifitas sehari hari.
Semoga do’a & kepedulian kita di makassar menjadi harapan dan pemantik semangat mereka untuk terus ‪#‎melawanasap‬
Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD