Jalin Silaturrahim dan Raih Keberkahan yang Berlimpah (Buka Bersama Dompet Dhuafa)

Buka Puasa Bersama Dhompet Dhuafa merupakan Program yang diadakan setiap tahunnya. Program tersebut ditujukan sebagai ajang silaturrahim anatara Muzakki, Mustahik, dan Amil agar saling mengenal dan transparan dalam setiap kegiatan. Acara tersebut juga dimaksudkan sebagai bukti kepada Donatur bahwa Dhompet Dhuafa benar-benar bersungguh-sungguh dalam menyalurkan bantuan kepada para kaum Dhuafa.
Acara berlangsung pada tanggal 9 juli 2015. Acara yang diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qurr’a dan sari tilawah itu ternyata ramai para tamu undangan. Setelah itu sambutan oleh Ketua Cabang DD Sulsel bapak Andriansyah dan dilanjutkan dengan pembagian donasi santunan untuk para pejuang tangguh yaitu bapak Bachtiar, Dg. Ti’mang, dan Dg. Ngitung. Mereka dipilih dengan cara diseleksi se-Indonesia, dan ternyata terpilihlah tiga orang yang mewakili daerah sulawesi selatan dengan jumlah donasi santunan sebesar 9jt rupiah dengan masing-masing kepala keluarga mendapatkan 3jt rupiah. 
Pembagian paket sembako juga tak lupa Dhompet Dhuafa berikan kepada 52 penerima manfaat dan 54 anak dhuafa, yang pada saat acara buka bersama diberikan terlebih dahulu secara simbolis kepada lima orang dan sisanya dibagikan ketika acara selesai. Adapun media partner yang turut meliput kegiatan Buka Bersama tersebut adalah Celebes, Ujung Pandang Ekspres, Okezone, dan Harian Rakyat Sulsel. Akhirnya acara tersebut ditutup dengan Tausiyah sekaligus do’a oleh ustad Barliantah.
Rasulullah SAW bersabda,
“Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikitpun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadist Hasan Shahih”)

Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bertakwa.

Galeri :


Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD