Jangan Sampai Lewat, Inilah 5 Manfaat Zakat Yang Wajib Diketahui

Jangan Sampai Lewat, Inilah 5 Manfaat Zakat Yang Wajib Diketahui
Jangan Sampai Lewat, Inilah 5 Manfaat Zakat Yang Wajib Diketahui

Zakat merupakan ibadah wajib bagi umat muslim. Seperti yang kamu ketahui Zakat menempati rukun islam ke-4. Menurut pengertiannya, zakat adalah sejumlah harta yang wajib dikeluarkan oleh umat Muslim dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan. Pengertian zakat tertulis dalam QS Al-Baqarah 2:43.

Dengan berzakat, kamu tidak hanya membuat tabungan menuju surga namun juga memberikan beragam manfaat lainnya. Seperti 5 manfaat berikut ini.

1. Membersihkan Harta

Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mualaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketepatan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”. (QS At-Taubah ayat 60).

2. Menenangkan Hati dan Diri

3. Jauh Dari Kesusahan

4. Menyuburkan Harta

Allah SWT telah menjanjikan akan meningkatkan kualitas hidup seseorang dengan zakatnya. Seperti yang disebutkan dalam hadits dari Abu Hurairah ra “Kekayaan tidak akan berkurang karena amal.”

5. Tiket Ke Surga

Seperti yang disebutkan (Dalam HR. At-Tirmidzi): surga adalah untuk “mereka yang bertutur halus, menyebarkan salam Islam, memberi makan orang-orang dan bermalam dengan memanjatkan doa secara sukarela ketika orang-orang sedang terlelap.”

. . .

Bagaimana? Kamu sudah menunaikan zakat? Kamu bisa membayar melalui Dompet Dhuafa.
Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD