Kado Merdeka Untuk Penjaga Pahlawanku

MAKASSAR-banyak kegiatan yangg dilakukan oleh warga Indonesia dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, begitu juga dengan Dompet Dhuafa Sulsel, Minggu 16 agustus 2015 lalu membagikan kado kepada Penjaga makam pahlawan yg ada di makam pangeran di ponegoro, makam pahlawan Panaikang, dan penjaga makam pahlawan Sultan Hasanuddin.
Penjaga Makam bisa jadi profesi yang dibutuhkan masyarakat tapi kurang mendapat perhatian, tidak jarang mereka hanya mendapatkan penghasilan jauh di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP).
Bulan Agustus ini dalam rangka memperingati Keerdekaan Indonesia Dompet Dhuafa Sulsel ini Pos Kemanusiaan menggulirkan program Kado Penghargaan bagi penjaga Makam pahlawan.
General Manager Program pendayagunaan, Yusran, menjelaskan Kado Merdeka untuk penjaga Makam di gagas sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian kepada orang-orang yang sangat berjasa bagi kehidupan banyak orang namun kerap terlupakan. Tanpa kehadiran mereka, ada rantai keseimbangan sistem masyarakat yang limbung.
“sebagai contoh tanpa hadirnya penjaga makam terkhusus penjaga makam pahlawan, apa jadinya makam-makam pahlawan di kota Makassar? Mereka yang tak tidur di saat orang-orang terlelap” katanya.
Program kado Merdeka untuk penjaga makam pahlawan ini di distribusikan ke penjaga makam Pangeran Diponegoro, penjaga makam Sultan Hasanuddin, dan penjaga makam pahlawan Panaikang.
Usaha mereka terasa oleh masyarakat namun kadang masyarakat melupakannya.
“Penghargaan kepada mereka yang tetap giat bekerja, hidup dari hasil keringat sendiri”

Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD