LKC Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Program Kesehatan di Pulau Balang Lompo

PANGKEP – Tidak dapat dimungkiri, kesehatan merupakan salah satu harta berharga bagi setiap manusia. Karena, dengan jiwa dan raga yang sehat, beragam aktivitas dapat dijalankan. Sayangnya, kesehatan di negeri ini masih belum merata, terutama bagi masyarakat kepulauan.

Bergerak dari hal tersebut, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar program Kawasan Sehat di Pulau Balang Lompo Kelurahan Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (8/7/2020).

Bersinergi dengan Bank Sulselbar, program yang berfokus pada Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta Sehat Sanitasi (Sehati) ini ditargetkan bisa berlangsung hingga Desember 2020. Harapannya, dapat membantu perbaikan gizi ibu hamil dan balita, serta terbangun 50 unit jamban sehat keluarga di pulau ini.

Kepala Puskesmas Liukang Tuppabiring, dr. H. Muhammad Ishak, menyampaikan ucapan terima kasih kepada LKC Dompet Dhuafa Sulsel karena sudah datang ke Pulau Balang Lompo untuk membangun Kawasan Sehat.

“Semoga melalui program ini menjadi episentrum untuk pulau-pulai lain di wilayah Kabupaten Pangkep,” kata Ishak.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula H. Muh. Nasir SE, selaku Lurah Mattiro Sompe. Ia mengaku merasa terbantu dengan adanya program dari Layanana Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sulsel yang telah berjalan di Kelurahan Mattiro Sompe hingga hari ini.

“Semoga kehadiran LKC Dompet Dhuafa Sulsel di kelurahan kami dapat meningkatkan kesehatan ibu dan anak, serta kolaborasi di bidang kesehatan ini dapat berlanjut dengan baik,” tutup Nasir.


Be informed!

berlangganan info DD