MESKI MELALUI MEDAN YANG BERAT, TIM DOMPET DHUAFA TEMBUS LOKASI TERISOLIR LONGSOR SAPAYA, GOWA


GOWA, SULAWESI SELATAN-Selain melakukan respon banjir di Makassar, Jeneponto, dan Gowa. Tim Relawan Dompet Dhuafa Sulsel dan DMC Dompet Dhuafa juga menyusur lokasi yang terisolir akibat banjir dan longsor. Salah satu daerah yang terisolir yaitu Sapaya, Kec. Bungaya, Kab. Gowa.

Dampak kejadian banjir yang disertai longsor mengakibatkan jembatan di Kec. Manuju terputus sehingga tidak bisa di lewati. Jembatan yang dimaksud adalah Jembatan Jenelata, Desa Moncongloe, Kec. Manuju, jalur penghubung Manuju ke Sapaya dan Jembatan Dusun Limoa Desa Patalikang Kec. Manuju, Gowa.


Sulitnya akses menuju ke Sapaya, Kec. Bungaya dikarenakan akses jalan utama terputus, membuat tim Dompet Dhuafa harus mencari jalur alternatif untuk ke lokasi bencana dengan cepat. Untuk mencapai daerah tersebut harus ditempuh dengan berjalan kaki.
Tim Dompet Dhuafa memilih menggunakan jalur dari Tasese yang merupakan akses terdekat menuju longsoran Sapaya, Kec. Bungaya, Kab. Gowa. Dimana akses melalui jalur tersebut bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 jam dibandingkan melalui jalur Patalikang yang harus ditempuh dengan 11 jam dengan jalan kaki untuk menembus daerah Sapaya.

Banyaknya reruntuhan bangunan, tanah longsor, maupun pohon tumbang membuat perjalanan dengan berjalan kaki makin berat. Di perjalanan, tim Dompet Dhuafa juga membantu membuka akses jalan yang tertimbun longsor dari Tasese menuju Sapaya sehingga dapat dilewati pejalan kaki dan motor.

Setelah menempuh perjalanan dengan berjalan kaki yang cukup melelahkan, akhirnya tim Dompet Dhuafa berhasil menembus lokasi bencana tanah longsor di Sapaya, Kec. Bungaya, Kab. Gowa. Tim respon Dompet Dhuafa Sulsel dan DMC Dompet Dhuafa juga langsung membantu warga untuk melakukan evakuasi jenazah yang tertimbun longsor di Pasar Sapaya, Kec. Bungaya, Kab. Gowa pada Jumat (25/1)

Meskipun berjalan kaki melewati medan yang berat dan ditambah kondisi hujan, tak mematahkan semangat para relawan Dompet Dhuafa untuk membantu saudara kita yang terkena bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web