Pawai Menyambut 1 Muharram 1437H

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam/Muharram 1437 H (14/10), ribuan santri yang berasal dari 52 TK/TPA mengikuti pawai yang di gelar oleh DPK BKPRMI SE Kec. Bajeng
“Cinta untuk Riau” menjadi tema dalam pawai penyambutan 1 Muharram mengingat masyarakat Riau yang tengah terdampak Asap. Pawai tersebut juga di rangkaikan dengan penggalangan Infaq untuk anak anak korban bencana Asap di Riau dan sekitarnya.
Pawai panjang tersebut berawal dari lapangan sepak bola limbung kemudian keluar di jalan Poros Limbung dan kembali berakhirdi lapangan sepak bola limbung.
Pawai yang berlangsung pada hari Rabu(14/10) tersebut juga menarik perhatian LAZ Dompet Dhuafa untuk menjadi partner dalam rangkaian acara Pawai Muharram. Dompet Dhuafa juga ikut perpartisipasi dalam proses penggalangan Infaq yg akan disalurkan untuk korban asap di Riau. Sebanyak Rp. 6.500.000 telah terkumpulkan untuk di salurkan kepada Masyarakat Riau yg terdampak kabut asap.
Setelah kegiatan Pawai, Dompet Dhuafa menghadirkan kak Heru salah seorang relawan dompet dhuafa sulsel yg juga berprofesi sebagai pendongeng. Melalui program yg di namakan sedekahdongeng kak heru memberikan kisah dan inspirasi kpd santri TK/TPA yg hadir dalam kegiatan pawai.

Tema dongeng kali ini tentang “Kekuatan Bismillah”. Hal ini tentunya untuk memberikan pengetahuan kepada santri TK/TPA tentang betapa pentingnya melafazkan Bismillah dalam kegiatan sehari hari. 

Ketua DPK BKPRMI Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Bpk Amiruddin Syam dg. Nyonri S.Pd mengatakan pawai ini merupakan rangkaian peringatan momen 1 Muharram

“semoga kegiatan rutin tiap tahun selalu tetap dilaksanakan dan juga kita harus tetap peduli kepada sesama terutama saudara saudara kita di Riau yang terkena Asap” ujarnya
Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD