Pentingnya Pemeriksaan Kehamilan


Pemeriksaan Kehamilan secara rutin adalah sangat penting untuk dilakukan bagi para Ibu yang sedang mengandung dengan tujuan untuk memonitorng perkembangan Janin didalam kandungan ibu.
Saat ini dalam setiap menit setiap hari, seorang ibu meninggal disebabkan oleh komplikasi yang berhubungan dengan kehamilan, persalinan dan nifas. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa kematian ibu diperkirakan sebanyak 500.000 kematian setiap tahun diantaranya 99 % terjadi di negara berkembang.
Kematian ibu menurut World Health Organization (WHO) adalah kematian yang terjadi pada saat kehamilan, persalinan atau dalam 42 hari setelah persalinan dengan penyebab yang berhubungan langsung atau tidak langsung dari kehamilan atau persalinannya.
Rumah Bersalin Cuma-Cuma Dompet Dhuafa sulawesi selatan melakukan program ini selama hampir dua tahun dalam rangka ikut menurunkan angka kematian Ibu dan Anak di Indonesia khususnya di Kota Makassar dari 240 kelahiran di tempat kami alhamdulillah Kondisi Ibu dan Bayi yang kami lakukan perawatan belum tercatat ada yang meninggal. Hal ini dikarenakan kami melakukan monitoring ketat pada saat melakukan pemeriksaan Kesehatan ibu dan Janin pada saat kemilan berlangsung.

reposted from RBC-DDSULSEL

Komentar

  1. Rum Marewa 15 Maret 2012 at 4:13 pm
  2. ddsulsel 3 April 2012 at 7:06 am

    ..::Amin Ya Rabb::..

    @Rum Marewa :)maaf ya pak saya repost artikelnya rbc

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web