Program Ramadhan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan

 

  1. Berbagi Takjil Gratis

Aksi berbagi untuk kaum dhuafa , musafir, dan untuk saudara-saudara kita yang harus berbuka puasa di jalan atau terjebak  di jalanan ketika waktu buka puasa tiba.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR Tirmidzi)

Di bulan suci ini kami ingin mengajak Sahabat untuk ikut serta dalam program Berbagi Takjil untuk untuk kaum dhuafa , musafir, dan untuksaudara-saudara kita yg harus berbuka puasa di jalan atau terjebak magrib di jalanan ketika buka puasa dengan jumlah donasi Rp 20.000/paket.

  1. Parcel Lebaran

Program Pemberian Paket Lebaran Kaum Dhuafa untuk  bahagiakan Dhuafa dengan Parcel Lebaran

Lebaran adalah hari kebahagian bagi umat Islam, termasuk bagi orang tidak mampu (dhuafa). Sayangnya, di kala hari bahagia itu, tidak sedikit orang tidak mampu justru gundah gulana. Mereka tidak bisa merayakan lebaran seperti dirayakan oleh umat Islam lain yang mampu.

Tidak ada baju baru, tidak ada kue, tidak ada buras, ketupat, dan tidak ada opor ayam. Hari lebaran bagi mereka sama seperti hari-hari biasanya. Beegitupula dengan baju lama dan menu tahu tempe. Oleh karena itu, Dompet Dhuafa Sulsel ingin membahagiakan kaum dhuafa di hari lebaran nan fitri dengan pemberian program Parcel Lebaran.

Per parcel seharga Rp 300 ribu dan berisi kue, makanan, dan minuman. Parcel itu diharapkan bisa membantu orang dhuafa menyemarakkan momen bahagia di hari lebaran. Parcel itu akan diberikan kepada 200 orang tidak mampu dengan berbagai macam latar belakang lansia, janda, marbot, dhuafa, dan yatim piatu di daerah Makassar dan sekitarnya.Untuk terselenggarakannya program ini, Dompet Dhuafa  Sulsel mengundang masyarakat untuk mendukung program ini dengan jumlah donasi Rp 300.000/paket.

  1. Bingkisan Yatim/Dhuafa

Program santunan untuk Anak Yatim/Dhuafa

Menghadirkan kebahagiaan pada yatim dan dhuafa agar bisa merayakan lebaran dengan senyum bahagia. Kebahagiaan Anak yatim dan Dhuafa semakin bertambah dengan bingkisan perlengkapan ibadah dan alat sekolah dengan donasi Rp 200.000/Paket.

  1. Iftor Jama’i

Buka Puasa Bersama 200 yatim dan dhuafa

Yuk merajut cinta meraih berkah  dengan ikut sediakan Paket Ta’jil dan Berbuka Puasa untuk 200 anak yatim dan dhuafa. Yuk, sisihkan rezeki Anda untuk bahagiakan Mereka dengan jumlah donasi Rp 100.000/Paket.

  1. Da’i Bina Lapas

Pembinaan untuk Nara pidana di Lapas

Merangkul Napi melalui Dai Bina Lapas dengan membimbing para Napi dengan mendakwahkan agama kepada warga binaan di Lapas. Program tersebut sebagai bentuk penyelamatan akidah dan motivasi hidup agar kelak saat keluar dari Lapas mereka dapat diterima di masyarakat serta dapat membawa perubahan yang berarti dalam hidupnya. Aktivitas tersebut berupa pengajian umum, kajian tematik, belajar baca tulis Al-Qur’an. Sahabat dapat berpartisipasi dalam  program tersebut dengan donasi Rp 1.500.000/per titik lapas.

  1. Gerai Ta’jil

Fasilitasi Gerai Ta’jil untuk pedagang binaan Dompet Dhuafa Sulsel

Di bulan suci ini kami ingin mengajak Sahabat untuk ikut serta dalam program Gerai Takjil sebagai fasilitas gerai takjil untuk ibu-ibu binaan Dompet Dhuafa dengan jumlah donasi Rp 500.000/ Penerima Manfaat.

Masih terbuka kesempatan untuk banyak-banyak menanam kebaikan di bulan penuh berkah ini. Jadikan peluang amal Ramadhan ini menjadi amal nyata anda, keluarga, kerabat, maupun rekan sekerja anda.

Semoga Allah melimpahkan keberkahan dan memberi balasan terbaik untuk amal kita dengan meriahkan keberkahan bulan ini untuk berbagi terhadap sesama.

Jika ini Ramadhan terakhir, akankah kita menjadikan moment terbaik ini untuk memberikan infak terbaik dalam hidup kita?

Rekening Donasi:

BNI Syariah 015.938.7145

a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

*konfirmasi setelah transfer ke 0853 7321 1111

 

Kantor Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan

Ruko Pettarani Indah (Samping Gedung PWI)

Jl. A.P Pettarani No. 33 Kav. 1, Makassar, Sulsel

Hp. 0853 7321 1111

 

Leave a Reply

Required fields are marked*