Relawan Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Ibu Siti Jalani Operasi Tumor Ganas

Relawan Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Ibu Siti Jalani Operasi Tumor Ganas
Relawan Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Ibu Siti Jalani Operasi Tumor Ganas

Dompet Dhuafa Sulsel mendampingi Ibu Siti menjalani operasi tumor ganas

Pangkep – Semenjak terbentuknya relawan atau Dompet Dhuafa Volunteer Sulsel di Pangkep, beragam informasi yang didapatkan dari relawan terkait berita warga yang membutuhkan pertolongan dan bantuan. Salah satunya adalah ibu Siti yang berasal dari kabupaten Pangkep.

Mendengar kabar tentang ibu siti seorang warga Kec. Segeri Kab. Pangkep, volunteer sulsel wilayah pangkep berinisiasi mencari kebenaran berita dan melakukan bantuan untuk Ibu Siti.
Ibu Siti (64) adalah sosok janda yang berjuang melawan tumor ganas pada kakinya sejak lama. Tumor yang dialami sudah lama bahkan sejak Ibu siti masih SD dan harus merasakan penderitaan hingga saat ini.
 
Ibu tiga anak ini pernah menjalani berbagai macam pengobatan dan pengangkatan tumor pada tahun lalu. Setelah tumor diangkat pada tahun lalu namun tumor tersebut sudah menggerogoti dan bertambah parah hingga merambah ke payudara hingga ke paru-paru ibu Siti.
 
Berdasarkan informasi dari Dompet Dhuafa Volunteer Sulsel yang bertugas,Wahyuni mengatakan bahwa:
“Ibu siti tak pernah meyadari sejak kemunculan tumor pada kakinya sejak ia masih berada di Sekolah Dasar (SD). Mulai benjolan kecil hingga menjadi parah. Tumor di kakinya sempat dioperasi, namun selang beberapa bulan pasca operasi justru tumor makin parah” ujar Wahyuni
 
Sejak tahun lalu tumor ganas yang diderita Ibu Siti kembali kambuh setelah sebelumnya dioperasi. Namun tidak ada tindakan medis yang ia dapat lakukan karena kondisi ekonomi. Pelayanan kesehatan untuk berobat di rumah sakit sempat tertunda karena iuran BPJS belum lunas pada saat itu. Kemudian iuran BPJS dilunasi oleh Dompet Dhuafa Sulsel.

Ambulance gratis untuk membantu dhuafa ke Rumah Sakit

AmbulanceDompet Dhuafa sebagai layanan gratis untuk membantu dhuafa ke Rumah Sakit

 
Relawan membantu Ibu siti mulai dari pelunasan BPJS, kemudian membawa ibu Siti ke puskesmas baring dan ke RSUD Pangkep sampai pengobatan ke di RS. Ibnu Sina Makassar. Dengan pengobatan, rawat inap, rawat jalan, tindakan operasi, kontrol, perawatan dan pemulihan luka selama Maret sampai April ini menjadi rutinitas yang dijalani ibu siti dengan dampingan relawan dompet dhuafa Sulsel.
 
Hingga saat ini, Dompet Dhuafa Volunteer Sulsel di Pangkep masih mengontrol kesehatan Ibu Siti dan mendampingi saat pengontrolan kesehatan.
 
Kini, Ibu Siti dapat merasakan kesehatan pasca operasi tumor ganas yang dialaminya berkat bantuan para donatur yang berzakat/bersedekah melalui Dompet Dhuafa dan bantuan dari relawan khususnya Dompet Dhuafa Volunteer Sulsel wilayah Pangkep.
 
Semoga apa yang kita berikan bisa menjadi amal kebaikan yang tak pernah terputus. Aamiin (Syarif/Dompet Dhuafa Sulsel)
 

Be informed!

berlangganan info DD