Relawan Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Aksi Peringatan Sumpah Pemuda

Di hari diperingatinya Sumpah Pemuda, relawan Dompet Dhuafa Sulsel gelar aksi peringatan Sumpah Pemuda di Car Free Day (CFD) Pantai Losari, Ahad (28/10/2018)

Sebelum melakukan long march, dilaksanakan aksi tanda tangan dan penulisan harapan pada spanduk Sumpah Pemuda yang telah disediakan. Selain itu, para pengunjung yang turut berpartisipasi diberikan stiker tentang sumpah pemuda.

Para relawan dari DDV Sulsel dan Sahabat Humanesia terlibat dalam aksi peringatan sumpah pemuda dengan berjalan sepanjang CFD sambil membawa spanduk dan quotes yang bertuliskan sumpah pemuda yang ke-90. Disamping itu, relawan juga mengingatkan kepada pengunjung CFD untuk peduli kepada suadara kita yang terkena bencana gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

Penanggungjawab aksi, yunus mengajak pengunjung untuk mengingat kembali sejarah sumpah pemuda sekaligus mengajak pemuda berpartisipasi dalam aksi ini.

“Sumpah Pemuda mengajarkan kita bahwa peran pemuda sangat penting bagi memajukan suatu bangsa. Komitmen ini terus dikumandangkan dan dimaknai sebagai suatu panggilan tanggung jawab pemuda Indonesia.” Ujar yunus

“Kami juga mensyiarkan zakat dan mengajak warga berkontribusi untuk kemanusiaan. Terutama peduli kepada saudara kita yang terkena musibah berupa bencana gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.” Lanjut yunus

Padahal jika diingat kata dia, bagaimana perjuangan pemuda membangun Indonesia, mereka bisa bersatu padu. Maka kita juga harus menjadi pemuda yang bersatu untuk peduli kepada sesama terutama untuk saudara kita di wilayah Indonesia yang terkena bencana. (Syarif/DDSS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web