RISK – Dompet Dhuafa Sul Sel Salurkan Bantuan Kemanusian Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung

Dengan menggunakan kendaraan operasional FIF Peduli Sesama,  RISK (Relawan Indonesia Siaga Kebencanaan) Dompet Dhuafa Menyalurkan bantuan Kemanusiaan   kepada korban bencana Alam angin Puting Beliung di Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, pada Jumat 03 Februari.

Bantuan kemanusiaan berupa Selimut, tikar, termos air, dan bahan makanan seperti mie instan, gula pasir, teh dan kopi. Diberikan langsung kepada korban bencana angin puting beliung,
Angin puting beliung yang menerjang Senin 30 Januari lalu itu, memporak-porandakan Sedikitnya 37 rumah warga di Kelurahan Tekolabbua kecamatan Pangkajene, rusak diterjang puting beliung,. Tercatat 4 diataranya hancur hingga rata dengan tanah, 22 rusak berat, dan 11 rusak ringan, Bukan hanya rumah, harta benda di rumah pun hancur akibat musibah itu. Sejumlah fasilitas umum seperti Kantor Lurah dan Puskesmas  juga ikut diterjang angin puting beliung.

Ini merupakan wujud kepedulian Dompet Dhuafa melalui jejaring programnya RISK, terhadap Korban bencana Alam angin puting beliung di Kabupaten Pangkep, Bantuan ini dapat tersalurkan berkat donasi yang masuk melalui branch office Dompet Dhuafa dari Masyarakat dan kerja sama Media partner  Dompet Dhuafa dengan Tribun timur dan Celebes TV. Diharapkan dengan bantuan Dompet Dhuafa ini dapat  mengurangi beban yang diderita para korban bencana Angin puting beliung.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web