Salsakiyya Bocah Istimewa Berjuang Melawan Tumor Mata

Salsakiyya Bocah Istimewa Berjuang Melawan Tumor Mata
Salsakiyya Bocah Istimewa Berjuang Melawan Tumor Mata

Relawan Dompet Dhuafa Sulsel menyalurkan bantuan Suntuk Adik Salsakiyya

Makassar- Pada bulan maret 2017 lalu, relawan Dompet Dhuafa Sulsel mendapat kabar tentang Adik Salsakiyya yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Salsakiyya, bocah berumur dua tahun Enam bulan anak dari pasangan suami dan istri Dalle (50 tahun) dan Musdalifah (28 tahun) sudah dua tahun menahan sakit. Ada tumor di mata kanannya. Mereka berasal dari Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Kab. Polewali Mandar
 
Salsakiyya yang kini menginjak usia dua tahun lima bulan ini divonis menderita tumor mata stadium empat. Musdalifah, ibu Salsakiyya menuturkan, bahwa anak kelimanya ini awalnya lahir sehat. Kelainan muncul pada usia lima bulan.
 
Pada kesempatan itu Pangdam VII/ Wirabuana Polewali Mandar telah membantu adik Salsakiyya untuk dirujuk ke Rumah Sakit Pelamonia makassar untuk dilakukan tindakan medis. Kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Salsakiyya Bocah Istimewa Berjuang Melawan Tumor Mata

 

Menurut Irfa Fahmi, relawan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulsel yang bertugas pada saat itu menyebutkan bahwa:
“Salsakiyya sempat berobat ke RSUP Wahidin Sudirohusodo  pada saat itu .Meskipun ia memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun Ayahnya harus meminjam uang untuk menyewa mobil yang membawa anaknya ke rumah sakit.” ujarnya
Selanjutnya Salsakiyya dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo. Salsakiyya (2,6thn) diagnosa Retinoblastoma asal Polewali Mandar di rawat di ruang PICU RSUP Wahidin Sudirohusodo. Saat Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulsel turunkan bantuan tahap 2 kondisi sudah mulai membaik. Saat ini Salsakiyya sedang menjalani rawat jalan untuk kontrol kondisi kesehatan. Pada kesempatan yang sama, relawan Dompet Dhuafa Sulsel telah menyalurkan bantuan dari donatur kepada Adik Salsakiyyah.
 
Salam senyum dari adek Salsakiyyah, terima kasih atas donasi dan doa para donatur Dompet Dhuafa Sulsel. Berkat Zakat dan Sedekah Anda dapat membantu ringankan penderitaan Adik Salsakiyya. (Syarif/Dompet Dhuafa Sulsel)
 
#Berkat #Zakat #Sedekah
 
web: sulsel.dompetdhuafa.org

Be informed!

berlangganan info DD