School of Master Teacher Berbagi di Barru

School of Master Teacher Berbagi di Barru
School of Master Teacher Berbagi di Barru

Barru, 40 Guru SD Se-Kabupaten Barru mengikuti pelatihan PAIKEM dengan tema ‘Guru Kreatif, Siswa Kreatif’ yang dilaksanakan oleh School of Master Teacher Dompet Dhuafa Sulsel di Aula Dinas Pendidikan Kab. Barru, Ahad 3 Januari 2016. Pelatihan ini diisi oleh Fasilitator School of Master Teacher (SMT), Jayanti, berkolaborasi dengan alumni SMT Angkatan ke-4, Sukaena, Hasma, dan Nur Islamiah.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka Open Recruitment School of Master Teacher Angkatan ke-5 yang akan dilaksanakan di dua kabupaten, yakni Barru dan Pangkep.
School of Master Teacher berkomitmen untuk melahirkan guru-guru transformatif dengan kapasitas 3P (pengajar, pendidik, dan pemimpin).

St. Parida, S.Pd. kepala Sekolah SDI Menrong, “sangat mendukung dan salut kepada Dompet Dhuafa karena telah membantu guru untuk meningkatkan metode mengajar dan memberikan pengalaman yang berharga kepada guru-guru di Barru, yang nantinya dapat dijadikan contoh dalam proses KBM, dan saya akan mendorong guru saya untuk mengikuti program ini”.

Pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan amat penting menjadi perhatian guru dalam melakasanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) sebab para peserta didik perlu diakomodir sesuai gaya belajar mereka. Guru yang paham dengan kebutuhan siswa tentu akan mengajar dengan penuh semangat juga jeli dalam melihat gaya belajar para peserta didik.

“Pelatihan PAIKEM yang digelar oleh Dompet Dhuafa Sulsel ini diharapkan dapat menjadi langkah awal para guru untuk memotivasi kelas-kelas mereka”. Ungkap Dasnah, Fasilitator School of Master Teacher Daerah Sulsel.

Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD