School of Master Teacher Dompet Dhuafa Telah Lahirkan 3 Angkatan

Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DDSS) bekerjasama dengan Sekolah Guru Indonesia (SGI)  telah melahirkan tiga angkatan pada program School of Master Teacher (SoMTe). Hal ini ditandai dengan diwisudanya peserta angkatan ketiga pada Ahad, 13 September 2015 bertempat di aula kantor bupati Pangkep. Acara yang dibuka oleh Mustafa, Staf Ahli bidang pemerintahan dan politik Kabupaten Pangkep ini diselenggrakan bersamaan dengan Studium Generale (Kuliahumum) bagi peserta baru angkatan keempat sejumlah 29 guru yang tercatat sebagai guru pegawai negeri maupun honorer dari sekolah dasar negeri, swasta serta madrasah ibtidaiyahse-kabupaten Pangkep.
Peserta yang tergabung dalam program ini adalah mereka yang terjaring melalui tahap seleksi administrasi, interview dan micro teaching. Peserta terpilih kemudian diberikan pembinaan selama kurang lebih tiga bulan yang terdiri dari kuliah pengayaan, penulisan dan siding karya tulis ilmiah, supervise dan coaching pembelajaran serta military camp. Lima tema pelatihan yang dijalankan dalam program ini yakni kelasku istanaku , penelitian asyik, kelas kreatif, kelas ceria dan kelas model.
Program ini bertujuan melahirkan guru dengan karakter 3P, yakni sebagai Pengajar, Pendidik dan Pemimpin. Dalam sambutannya, Mustafa menyampaikan apresiasi serta dukungan terhadap program ini. “Mencerdaskan kehidupan bangsa, bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tugas kita semua. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program ini berjalan di Pangkep sekaligus menghaturkan terimasih yang sebesar-besarnya kepada Dompet Dhuafa sebagai pihak penyelenggara,” ungkapnya.
“Tidak sekadar mampu mengajar dengan baik, di SoMTe kami mendapatkan bekal berharga sebagai guru agar mampu memahami karakter peserta didik serta mampu berpikir kreatif dan inovatif agar tetap dapat menjalankan proses pembelajaran terbaik dalam setiap kondisi,” ungkap Sukri, salah satu peserta SoMTe dari Kabupaten Maros.

Tinggalkan Komentar

Be informed!

berlangganan info DD