Semarakkan Bulan Ramadan, Dompet Dhuafa Gelar Event ‘Sound of Ramadan’

Bulan Ramadan adalah bulan kemanusiaan untuk menebar kebaikan 30 Hari. Ajakan kebaikan Ramadan telah dimulai sejak awal ramadan, menyerukan gerakan untuk berbagi kepada sesama yang tengah dirundung kesusahan maupun bencana. Agar masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan kebahagiaan ramadan.

Pada ramadan tahun ini, Dompet Dhuafa Sulsel mengangkat enam program berbagi ramadan dengan tagline #JadiManfaat. Keenam program tersebut ialah Berbagi Sahur dan Berbuka Untuk Yatim dan Dhuafa, Kado Untuk Anak Yatim, Patungan Quran Braille untuk Tuna Netra, Bangung Masjid Untuk Santri Tahfidz, Hadiahkan Dhuafa Parsel Ramadan, serta Tebar Zakat Fitrah.

Selain mengkampanyekan program tersebut, Dompet Dhuafa Sulsel menggelar puncak dari Ramadan itu sendiri, yaitu melalui event Sound of Ramadan pada Sabtu (23/04/2022). Dalam event Sound of Ramadan, Dompet Dhuafa Sulsel hadirkan berbagai kegiatan bernuansa islami dalam mengisi bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.Kegiatan bernuansa religi ini diisi dengan Festival Anak Shaleh, 150 Vaksinasi Booster, Pertunjukan Mendongeng, Tausiyah Ramadan, Penyerahan Donasi Al Quran Braille, dan Pertunjukan Musik yang akan dimeriahkan oleh grup musik Kapal Udara.

Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa “Melalui kegiatan Festival Anak Shaleh dan Mendongeng bertujuan untuk memacu kreatifitas anak, sekaligus menjajal pengetahuan anak terkait ajaran agama Islam. Disamping itu, menjelang musim mudik lebaran nanti, Dompet Dhuafa juga menyediakan vaksin gratis dosis ketiga yaitu booster agar nantinya masyarakat dapat mudik dengan aman,” ungkap Rahmat

Sound of Ramadan bertujuan untuk menumbuhkan keterlibatan publik untuk berani berbagi melalui semangat kemanusiaan, kepedulian dan kekeluargaan. Juga semakin peka terhadap krisis-krisis kemanusiaan.

Dalam kegiatan SoR juga mengajak buka puasa bersama 50 anak yatim dengan konsep eco-green menggunakan besek sebagai bentuk kepedulian Dompet Dhuafa pada hari Bumi (22/04) yang bertepatan dirayakan pada bulan Ramadan ini.Pada event tersebut juga, diisi penyerahan donasi oleh PT Semen Tonasa yang diwakili oleh Abbas Sionta selaku Manager CSR. Donasi yang diberikan berupa bantuan 20 juta untuk Al-Quran Braille, Quran khusus yang diperuntukan untuk para tuna netra agar bisa membaca Alquran seperti yang lainnya.“Bantuan ini bagian dari program Bahagia Bersama Semen Tonasa di Ramadan ini. Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat kepada yang berhak menerima (tuna netra),” ungkap Abbas dalam pidatonya

Dengan memilih Plaza Mall Ratu Indah, Makassar, gelaran Sound of Ramadan yang turut didukung oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, DD Healthcare, Initial Production dan Bersama partnership Pemerintahan Kota Makassar, Dompet Dhuafa Cordofa, Layanan Kesehatan

Cuma-Cuma, Disaster Management Center, Sekolah Guru Indonesia, Dompet Dhuafa Volunteer, Ruang Kolaborasi Perempuan, Australia-Indonesia Muslim Exchange.

 

Leave a comment