“Social Trust Fund Membawa Perubahan Positif”

Warung Salah satu penerima pinjaman STF 2014

Social Trust Fund merupakan salah satu dari beberapa program Dompet Dhuafa yang memiliki peranan penting untuk kaum dhuafa, program ini sering dinamai sebagai Bank untuk kaum dhuafa. Program Social Trust Fund (STF) Dompet Dhuafa yang kini hadir di Sulawesi Selatan mendapat banyak antusias dan telah lama dinantikan oleh warga masyarakat Sulawesi Selatan.
Ibu Hadaria (59 tahun) adalah salah satu Penerima Manfaat Program ekonomi Social Trust Fund (STF) Dompet Dhuafa.
Usai ditinggal mati oleh suaminya, ibu Hadaria yang akrab disapa Daeng Hada ini harus berusaha sendiri untuk menghidupi keluarganya dengan bekerja sebagai cleaning service di Universitas Hasanuddin. Akan tetapi karena usianya juga sudah terlalu tua untuk bekerja yang menguras banyak tenaga, ibu hadaria memutuskan untuk berhenti. Dan pekerjaan cleaning service yang dilakoninya itu dilanjutkan oleh anaknya.
“Setelah suami saya meninggal, saya mulai bekerja sebagai cleaning service untuk menghidupi keluarga. Akan tetapi karena usia s
aya sudah terlalu tua untuk bekerja yang menguras banyak tenaga, anak saya menggantikan saya bekerja sebagai cleaning service. Awal dari situlah saya mulai membuka usaha kecil-kecilan di rumah dengan menjual barang-barang campuran.” Terangnya.
“Usaha yang saya lakoni di rumah hanya bisa berjalan selama 3 tahun dikarenakan saya kehabisan modal. Saya sempat kebingungan mau pinjam kemana lagi. Sebelum adanya program Social Trust Fund Dompet Dhuafa di Makassar yang memberikan pinjaman untuk kaum dhuafa, saya sering meminjam pada koperasi untuk keperluan modal usaha yang dikembalikan dengan adanya bunga” Ujar ibu Hadaria.
“Alhamdulillah Allah Maha Melihat, ditengah kesulitan yang dihadapi, saya mendapatkan informasi tentang adanya program Dompet Dhuafa yaitu Social Trust Fund (STF) yang memberikan dana pinjaman tanpa ada pengembalian bunga. Akhirnya saya mengajukan permohonan untuk meminjam modal,”ujarnya
Ibu 2 tanggungan ini mendapatkan dana pinjaman dari Social Trust Fund (STF) Dompet Dhuafa sebesar tujuh ratus lima puluh ribu rupiah, yang kemudian dana itu digunakan untuk membuka kembali warungnya yang sempat tutup beberapa bulan.
“Saya diberikan dana pinjaman oleh Social Trust Fund (STF) Dompet Dhuafa sebesar tujuh ratus lima puluh ribu rupiah. Dan dari dana itulah saya membuka kembali usaha yang sempat tidak berjalan selama beberapa bulan.” Jelasnya
 “Saya sangat bersyukur bisa mendapat dana pinjaman dari Dompet Dhuafa. Semoga saya yang sekarang sebagai penerima zakat dari Dompet Dhuafa, nantinya juga saya bisa berkewajiban untuk membayar zakat” Harap Hadaria.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web