STF Dompet Dhuafa bantu ibu Susiyanti penuhi kebutuhan keluarga

pemberian Modal Usaha Sosial Trust Fund Dompet Dhuafa Sulsel Untuk Ibu Susiyanti
Makassar. Ibu merupakan sosok perempuan yang penuh kasih sayang dan rela berkorban demi kebahagiaan buah hatinya. Melalui cucuran air mata, keringat, dan darahnya yang mengalir ia perjuangkan hidup ini demi sang buah hati belahan jiwanya, tanpa meminta imbalan ataupun balas budi. Ya, sosok ibu yang begitu mulia juga tergambar dalam kehidupan Susiyanti, seorang ibu yang begitu gigih mencari nafkah, demi mencukupi kebutuhan keluarga.

 Hidup dalam keterbatasan ekonomi membuat Susiyanti  giat dalam bekerja. Dengan berbekal uang tabungan seadanya, ibu yang murah senyum  ini memulainya dengan membuka usaha jualan Kue. Menitipkan  kue-kue dagangannya ke warung-warung,  Semuanya ia lakukan agar keluarga tercintanya mampu terbebas dalam jeratan kemiskinan.
ibu susiyanti (25 tahun) adalah salah satu penerima manfaat STF, Ibu susiyanti  harus menghidupi 4 orang  tanggungan, pekerjaan sehari-harinya adaah menjajakan kue dan menitipkanya ke warung-warung.
        STF sendiri merupakan program ekonomi Dompet Dhuafa yang memainkan peran sebagai bank orang miskin. Transaksi dominan yang dikembangkan adalah berbasis kepada akad dana kebajikan (Qardhul Hasan), yakni meminjam dengan pengembalian tanpa tambahan bunga maupun bagi hasil.
” semoga dengan modal usaha dari dompet dhuafa sulsel ini bisa membantu saya mengembangkan jualan kue, dan bisa membantu saya memenuhi kebutuhan sehari-hari dari keuntungan yang didapat”.tuturnya saat dikunjungi oleh Tim Dompet Dhuafa Sulsel‚Äč beberapa waktu lalu.
Kegigihan yang ditunjukkan ibu Susiyantidalam membantu perekonomian keluarga patut dijadikan tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari. sebagai seorang ibu, ia selalu bersyukur, sabar, dan ikhlas menjalani setiap langkah usahanya demi membahagiakan keluarga tercintanya, terutama ke 4 anaknya. semoga, semua impian Ibu Susi ini dapat segera terwujud.

Be informed!

berlangganan info DD