TEBAR AQIQAH  Berbagi Berkah Aqiqah, Bahagiakan Dhuafa

TEBAR AQIQAH  Berbagi Berkah Aqiqah, Bahagiakan Dhuafa
TEBAR AQIQAH  Berbagi Berkah Aqiqah, Bahagiakan Dhuafa

 

“Alhamdulillah Aqiqah atas nama Noah Valtteri Muzawir bin Muzawir telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017”

TEBAR AQIQAH
Berbagi Berkah Aqiqah, Bahagiakan Dhuafa

Tebar Aqiqah yang merupakan program dari kampung ternak Dompet Dhuafa Sulsel. Tebar Aqiqah yang dilaksanakan di kampung Macanda ini adalah Aqiqah dari masyarakat yang mempercayakan Aqiqahnya melalui Dompet Dhuafa Sulsel. Pelaksanaan Aqiqah akan dilaporkan dalam bentuk laporan awal orang yang beraqiqah. Selanjutnya akan dikirim laporan lengkap berupa dokumentasi berupa foto kambing sebelum dan pada saat disembelih serta foto pelaksanaan tasyakuran dan penerima manfaat. Program Berbagi Berkah Aqiqah, Bahagiakan Dhuafa dilakukan oleh Tebar Aqiqah Kampung Ternak Dompet Dhuafa Sulsel.

Pelaksanaan aqiqah pada hari ini diawali dengan menyediakan hewan ternak kambing yang sesuai dengan kaidah syar’i, serta standar teknis peternakan, yaitu berupa 2 kambing dewasa yang sehat yang berasal dari peternakan Kampung Ternak Dompet Dhuafa Sulsel. Selanjutnya hewan tersebut disembelih sesuai tata cara Islam dan dimasak bersama oleh masyarakat bersama penerima manfaat program kampung ternak Dompet Dhuafa Sulsel.

Setelah matang, lalu dikemas dan didistribusikan dalam bentuk nasi kotak atau makan bersama. Sebelum makan bersama dilakukan tasyakuran berupa do’a bersama anak yatim dan masyarakat dhuafa di lingkungan Dusun Macanda, Samata Gowa.

Rasa syukur bahagia dan haru terpancar di wajah anak-anak yatim dan masyarakat dhuafa yang menjadi penerima manfaat atas aqiqah Keluarga Ibu Muzawir yang mengaqiqahkan putranya yang bernama Noah Valtteri Muzawir bin Muzawir melalui program Tebar Aqiqah.

Sebelumnya Bapak Muzawir Arif dan kelurganya termasuk putra mereka yang baru lahir yaitu Noah Valtteri Muzawir bin Muzawir sedang bermukim di Finlandia menelpon pihak Dompet Dhuafa untuk melaksanakan aqiqah untuk putranya agar bermanfaat untuk dhuafa. Melalui Tebar Aqiqah, Keluarga Muzawir dapat berbagi berkah Aqiqah di Indonesia Melalui program Tebar Aqiqah Dompet Dhuafa Sulsel. (DD Sulsel/Syarif)

Be informed!

berlangganan info DD