Tebar Aqiqah Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Korban Banjir Makassar


Makassar
– Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah titik di Kota Makassar terendam banjir. Salah satu wilayah yang terendam banjir yaitu wilayah perumahan Swadaya Mas, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala yang terjadi sejak Rabu (20/12/2017). Warga Swadaya Mas mengungsi ke Masjid At Taubah, Kelurahan Batua.

Menurut data dari ketua RT setempat, Razak, sudah ada sebanyak 48 KK yang mengungsi dengan total 170 jiwa di masjid ini, yang terdiri dari Balita 20 orang, Bayi 3 orang, Wanita 84 orang, dan laki-laki 86 orang (22/12/2017).

Korban banjir wilayah perumahan Swadaya Mas, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala mendapatkan perhatian dari pengaqiqah di Tebar Aqiqah Dompet Dhuafa Sulsel. Salah satunya bapak Muzawir yang menyalurkan 2 ekor paket aqiqah untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket aqiqahnya disalurkan melalui Tebar Aqiqah Dompet Dhuafa Sulsel kepada para pengungsi tepatnya di wilayah perumahan Swadaya Mas, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Makassar pada hari Jumat (22/12/2017).

Rasa syukur dan bahagia serta haru terpancar dari pengungsi korban banjir saat menerima aqiqah dari Dompet Dhuafa Sulsel berupa aneka olahan kambing aqiqah melalui tebar aqiqah Dompet Dhuafa Sulsel.

“Kami berterima kasih kepada pengaqiqah melalui Dompet Dhuafa yang telah memberi kami olahan aqiqah ini,” ungkap salah satu pengungsi korban banjir

“Alhamdulillah, Aqiqah anak kami sudah terlaksana dan tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan terutama mereka yang terkena bencana. Terima kasih Tebar Aqiqah Dompet Dhuafa Sulsel yang telah menyalurkan Aqiqah anak kami,” ujar Keluarga Muzawir di Finlandia kepada pihak tebar Aqiqah Dompet Dhuafa Sulsel via whatsapp


“Tebar Aqiqah Dompet Dhuafa Sulsel merupakan program lanjutan dari Kampung Ternak Dompet Dhuafa Sulsel dimana penyalurannya terbagi atas dua yaitu penyaluran mandiri dan penyaluran sosial. Penyaluran Tebar Aqiqah mandiri dilakukan sesuai permintaan pihak pemesan aqiqah untuk diantarkan sesuai lokasi hajatan. Sedangkan penyaluran Tebar Aqiqah Sosial dilakukan untuk Layanan Aqiqah Peduli yang bertujuan menjembatani nilai sosial dan kepedulian pengaqiqah terhadap dhuafa di daerah, daerah konflik, dan daerah yang terkena bencana.” Ujar Hamdani, penanggung jawab Tebar Aqiqah.

Sesuai dengan salah satu fungsi aqiqah sebagai ibadah sosial, maka Tebar Aqiqah memberikan peluang kepada pengaqiqah untuk mendistribusikan paket aqiqahnya ke daerah kantong kemiskinan dan wilayah yang terkena bencana di Indonesia. Semoga dengan adanya Tebar Aqiqah menjadi ikhtiar selalu berbagi berkah aqiqah membahagiakan dhuafa.

#bulankemanusiaan
#IndonesiaSiapSiaga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web