Dompet Dhuafa dan Gerakan #GreenDakwah

MAKASSSAR – Dompet Dhuafa cabang Sulawesi Selatan pada hari Minggu (1/3) melakukan pelatihan dai lingkungan di Kantor Dompet Dhuafa cabang Sulawesi Selatan di Jalan Pettarani, Makassar.

Dalam pelatihan ini, para dai diberikan materi tentang kerusakan lingkungan dari Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sulsel, Muhammad Al Amin, selaku Direktur WALHI Sulsel, untuk memperkuat pengetahuan dai dan daiah tentang pentingnya meningkat pemahaman masyarakat tentang kerusakan lingkungan yang saat ini sedang terjadi.

Selain itu hadir juga Ustadz Juperta Panji Utama, General Manajer Program Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa yang memberikan motivasi kepada peserta dai agar selalu menciptakan inovasi dalam berdakwah.

Dalam kesempatan ini juga diluncurkan program #GreenDakwah sebagai usaha memasifkan kampanye lingkungan melalui ceramah agama di tengah masyarakat.

Menurut Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat HM, kelompok Dai Lingkungan dan gerakan #GreenDakwah ini diinisiasi oleh Dompet Dhuafa karena berbagai masukan dan kritik terhadap aktivitas dakwah para dai di masyarakat. Jadi kita berharap para dai juga ikut mengkampanyekan masalah lingkungan ini karena dampaknya sangat luas dan memiskinkan banyak masyarakat.

Pelatihan ini dihadiri oleh 20 dai dan daiah binaan Dompet Dhuafa dari berbagai kabupaten, antara lain Kota Makassar, Kab. Jeneponto, dan Kab. Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web