RELAWAN DOMPET DHUAFA SULSEL DEKLARASI #SUMPAHGAKNYAMPAH

MAKASSAR – Memperigati Hari Peduli Sampah Nasional, Dompet Dhuafa Volunteer Sulawesi Selatan mengajak seluruh komunitas dan masyarakat Kota Makassar untuk melakukan deklarasi “Sumpah Gak Nyampah” di CFD Boulevard Makassar, Ahad (7/3).

Aksi lingkungan yang dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup ini bertujuan untuk mengajak komunitas dan masyarakat menjalankan komitmen mengurangi pemakaian produk plastik sekali pakai dalam setiap kegiatan sehari-hari, baik kegiatan pribadi maupun kelompok. Sebelum penyampaian orasi lingkungan oleh perwakilan komunitas, aksi ini dibuka dengan bubuhan cap tangan seluruh komunitas dan panitia serta pengunjung CFD sebagai bentuk dukungan terhadap deklarasi #SumpahGakNyampah.

Selain deklarasi “Sumpah Gak Nyampah”, Dompet Dhuafa Volunteer Sulawesi Selatan dan beberapa komunitas yang bergabung juga melakukan aksi “Jambret Sampah”. Dalam aksi ini peserta akan “menjambret” kantong plastik pengunjung CFD dan menggantinya dengan reusable bag yang dibagikan secara gratis.

Selain deklarasi “Sumpah Gak Nyampah” di ruang publik seperti CFD, Dompet Dhuafa Volunteer Sulawesi Selatan juga melakukan kampanye media sosial dengan tagar #SumpahGakNyampahChallange dengan menyediakan 8 tantangan untuk peserta yang ingin bergabung.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web