DD Sulsel Gelar Tarhib Ramadan Bertajuk 30 Hari Jadi Manfaat

Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) menggelar kampanye 30 Hari Jadi Manfaat dan Tarhib Ramadan di kawasan Car Free Day di Jl Boulevard, Panakukkang, Kota Makassar, Minggu, (27/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri dari karyawan, relawan, dan penerima manfaat zakat Dompet Dhuafa Sulsel. Ada juga mitra DD terdiri atas jajaran Sekolah Guru Indonesia dan pihak Forum Halaqah Quran. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Ramadan 1443 H.

Seperti setahun lalu, peserta berjalan santai sambil membawa spanduk yang mengajak masyarakat untuk bisa menyebarkan kebaikan dan selalu bergerak dengan misi kemanusiaan melalui berbagai program.

Pimpinan Dompet Dhuafa, Rahmat Hidayat HM,  menjelaskan kampanye sekaligus tarhib ini sebagai rasa syukur karena sudah bisa menggelar kegiatan offline terbatas selama pandemi ini. Momen ini juga sebagai ungkapan rasa gembira menyambut Ramadan.

“Semoga semarak tarhib hari ini bisa menjadi pengingat kepada masyarakat bahwa kita akan memasuki Ramadan sebentar lagi,” tutur Rahmat dikutip dari Tribun Timur.

Tak hanya pawai, namun kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas mulai dari Donor Darah, Distribusi Hygine Kit, serta turut dimeriahkan oleh Nasyid on the Street.

Pada rangkaian tarhib Ramadan 1443 H, DD Sulsel juga membuka donasi ramadan yaitu berupa Kado Untuk Yatim, sedekah Al Quran, Parcel Ramadan Dhuafa, Tebar Zakat Fitrah, Berbagi Sahur dan Iftar, serta masih banyak kegiatan lainnya yang akan diagendakan pada ramadan tahun ini. Salah satunya juga akan ada event offline berupa Sound of Ramadan. (*)

Penulis: Mega Herdianti

Leave a comment